Jokowi Mau Ajak Komunitas Motor Modif "Touring"

Kompas.com - 20/01/2018, 18:02 WIB
Motor Chopperland sampai di Istana Bogor, Sabtu (20/1/2018). Ghulam/KompasOtomotifMotor Chopperland sampai di Istana Bogor, Sabtu (20/1/2018).
|
EditorAgung Kurniawan

Bogor, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo resmi punya motor modifikasi chopper karya anak bangsa, dan sudah dijajal lansung di Istana Bogor. Tak berhenti sampai situ, orang nomor satu Indonesia itu juga  bakal mengajak biker motor custom untuk touring.

Ini seperti disampaikan langsung oleh Heret Frasthio, Founder Elders Garage yang motornya dibeli seusai pertemuan eksklusif dengan Presiden, Sabtu (20/1/2018). Rencananya medan yang akan dipilih adalah Kalimantan.

“Jadi ketika ketemu tadi, beliau menyampaikan kalau ada pembukaan jalan di Kalimantan. Dirinya mengaku ngin menggnakan motor ini, dan kalau mengundang komunitas, untuk bersama-sama bisa ikut,” ujar Heret kepada KompasOtomotif.

Baca juga : Motor Chopper Jokowi Diantar ke Istana Bogor, Jadi Sejarah Baru

Chopper yang dibeli Presiden Joko Widodo diantar ke Istana Bogor, Sabtu (20/1/2018).Ghulam/KompasOtomotif Chopper yang dibeli Presiden Joko Widodo diantar ke Istana Bogor, Sabtu (20/1/2018).

Heret menambahkan, kalau jumlah motor custom yang diperkirakan bakal ikut riding bersama Presiden sekitar 30 motor. Pihak kepresidenan disebut akan menghubungi Heret kembali, tiga bulan sebelum acara.

“Saya inginnnya ada perwakilan motor custom dari setiap daerah di Indonesia biar mereka mendapat pengalaman yang sama. Terkait koordinasi, saya posisinya saat ini masih menunggu kabar dari pihak kepresidenan,” ujar Heret.

“Memang saya sendiri inginnya semua jenis sepeda motor bisa ikut. Namun, karena saat ini spiritnya untuk meningkatkan industri motor custom, jadi kali ini nampaknya akan diisi oleh motor custom modifikasi semua,” ujar Heret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.