Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Sirkuit Gokar ini Lahir Para Pebalap Indonesia

Kompas.com - 12/01/2018, 09:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Adu kebut pakai gokar merupakan cara ideal buat bibit muda menemukan suasana balap dengan biaya terjangkau. Maka itu ada banyak sekali pebalap terkenal yang memulai karirnya dari duduk di jok mobil mini tanpa atap itu.

Speedy Karting, penyelenggara arena gokar di Jakarta yang sudah berusia 17 tahun, merupakan salah satu lokasi yang pernah dipakai para pebalap belia. Pemilik Speedy Karting Djembar Kartasasmita mengatakan setidaknya ada tiga pebalap yang pernah mencicipi sirkuit Speedy Karting yang berada di Pancoran, Jakarta Selatan kala itu.

“Karena terbukti dari Speedy Karting lahir pebalap tangguh Silvano Christian, rangking 18 World Final Max Challenge. Ada juga Demas Agil (drifter). Dr. Hery Agung (pebalap senior) waktu 2005 dia latihan fisik dan skill pakai gokar selama 20-30 menit non-stop,” kata Djembar, Kamis (11/1/2018).

Baca: Rio Haryanto Lagi Asyik Kerja, Belum Mau Balap Lagi

Aksi Demas AgilFebri Ardani Aksi Demas Agil

Speedy Karting sudah ada sejak 2001 di Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta Selatan. Namun mulai tahun ini berubah lokasi di area parkir indoor lantai 8A Plaza Semanggi, Jakarta Selatan.

Djemar menjelaskan ada tiga filosofi yang melatarbelakangi Speedy Karting, yaitu fun karting, belajar, dan terakhir untuk profesional yang melahirkan pebalap top. Semua filosofi itu akan tetap dijalani di lokasi baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com