Kawasaki Ninja 1000 Ternyata Sudah Berteknologi “Anti-Maling”

Kompas.com - 07/01/2018, 09:20 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah berita soal CRF150L yang ramai diperbincangkan oleh warganet, kali ini viral video moge Kawasaki Ninja 1000cc yang tertangkap kamera Closed-Circuit Television (CCTV). Potongan rekaman kemudian diunggah oleh @agoez_bandz dalam akunnya.

Sempat diragukan soal fitur keamanan dari produk Kawasaki tersebut, lantaran motor tampak bisa dicuri tanpa perlawanan. Namun coba mengonfirmasi, Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi mengatakan kalau moge-nya tersebut (Ninja 1000cc) sudah dilengkapi teknologi keamanan tinggi.

“Motor Ninja 1000 dilengkapi dengan immobilizer, pastinya motor Ninja 1000 sudah dilengkapi dengan sistem keamanan tinggi,” ujar Michael kepada KompasOtomotif, Sabtu (6/1/2018).

Baca juga : ?Immobilizer? Masih yang Paling Aman dari Pencurian

Seperti yang sudah familiar pada kendaraan roda empat, immobilizer sendiri sederhananya merupakan fitur keamanan di mana hanya kunci asli yang bisa menyalakan mesin. Jadi, jika ada yang menggunakan kunci non-asli, kendaraan tak bisa menyala.

Terkait tragedi pencurian, dari informasi yang diberikan oleh Michael dari salah satu postingan akun instagram @rnj_motorsport, ternyata kunci motor yang digondol maling masih menyantol di kontak. Diduga itulah yang membuat moge Kawasaki tersebut kemudian dicuri.

“Selamat malam, bantu kawan yang kehilangan mogenya kawasaki Ninja 1000 malam kemarin. Mungkin bro semua ada yang ditawarkan moge Ninja 1000 abu-abu tersebut boleh bantu hubungi. Moge Kawasaki Ninja 1000 Plat No. B 3768 EGB milik bro @rivellinoadraa digondol maling pagi 04 Januari 2018 sekitar Pukul 03.20 WIB di daerah bogor TKP, kunci masih nyantol, buat teman-teman yang lihat boleh bantu kawan tersebut,” tulis akun @rnj_motorsport dalam keterangan fotonya.

Baca juga : Viral, Moge Kawasaki "Digondol" Maling di Indonesia

Kunci kontak sudah immobilizer pada Ninja 1000.Istimewa Kunci kontak sudah immobilizer pada Ninja 1000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.