Kompas.com - 05/01/2018, 07:22 WIB
Wuling Cortez. IstimewaWuling Cortez.

Jakarta, KompasOtomotif - Wuling akan meluncurkan Cortez di Indonesia, Februari 2018. Model kedua merek asal China itu siap bersaing di segmen multi purpose vehicle (MPV) medium, dengan takhta pimpinan dipegang Toyota Kijang Innova.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), periode Januari hingga November 2017, Innova punya pangsa pasar 71,96 persen (56.397 unit).

Selain Innova, Cortez juga harus bersaing dengan Sienta, Nissan Grand Livina, dan Isuzu Panther. Lantas, sudah siapkah bertarung di segmen itu?

Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menjelaskan kepada KompasOtomotif melalui surat elektronik, bahwa model keduanya itu sudah pasti diterima dengan baik oleh pelanggan.

Baca juga: Melihat Peta MPV, Sebelum Kedatangan Wuling Cortez

"Kami yakin bahwa seperti layaknya seri Confero, Cortez juga bisa diterima," ucap Dian.

Wholesales MPV Januari-November 2017 (diolah dari data Gakindo).Ghulam/KompasOtomotif Wholesales MPV Januari-November 2017 (diolah dari data Gakindo).

Dian melanjutkan, apalagi Cortez itu sendiri dikembangkan dengan menyesuaikan kondisi dan selera konsumen di Tanah Air.

Tugas Wuling tidaklah mudah. Selain Innova, model lain disegmen ini juga punya kekuatan tersendiri. Misal, Sienta meski turun 5,83 persen dibanding tahun lalu diperiode sama (Januari-November), tetapi pangsa pasarnya lumayan besar, yaitu 19.01 persen.

Begitu juga Livina, mengalami pertumbuhan 15,31 persen selama 11 bulan di tahun lalu. Satu lagi, Panther terjual 1.131 unit dari Januari-November 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X