Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling "Pede" Cortez Bisa Lawan Innova Cs

Jakarta, KompasOtomotif - Wuling akan meluncurkan Cortez di Indonesia, Februari 2018. Model kedua merek asal China itu siap bersaing di segmen multi purpose vehicle (MPV) medium, dengan takhta pimpinan dipegang Toyota Kijang Innova.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), periode Januari hingga November 2017, Innova punya pangsa pasar 71,96 persen (56.397 unit).

Selain Innova, Cortez juga harus bersaing dengan Sienta, Nissan Grand Livina, dan Isuzu Panther. Lantas, sudah siapkah bertarung di segmen itu?

Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menjelaskan kepada KompasOtomotif melalui surat elektronik, bahwa model keduanya itu sudah pasti diterima dengan baik oleh pelanggan.

"Kami yakin bahwa seperti layaknya seri Confero, Cortez juga bisa diterima," ucap Dian.

Dian melanjutkan, apalagi Cortez itu sendiri dikembangkan dengan menyesuaikan kondisi dan selera konsumen di Tanah Air.

Tugas Wuling tidaklah mudah. Selain Innova, model lain disegmen ini juga punya kekuatan tersendiri. Misal, Sienta meski turun 5,83 persen dibanding tahun lalu diperiode sama (Januari-November), tetapi pangsa pasarnya lumayan besar, yaitu 19.01 persen.

Begitu juga Livina, mengalami pertumbuhan 15,31 persen selama 11 bulan di tahun lalu. Satu lagi, Panther terjual 1.131 unit dari Januari-November 2017.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/05/072200015/wuling-pede-cortez-bisa-lawan-innova-cs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke