Harga Rush Terbaru Tidak Naik, Ini Penjelasan Toyota

Kompas.com - 03/01/2018, 14:42 WIB
Toyota Astra Motor luncurkan All New Rush Aditya Maulana/KompasOtomotifToyota Astra Motor luncurkan All New Rush
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Harga Toyota All New Rush dengan model sebelumnya, tetap sama atau tidak mengalami kenaikan. Low Sport Utility Vehicle (LSUV) jagoan Toyota itu paling murah dijual Rp 239,9 juta, dan termahal Rp 261,3 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Banderol tersebut, seperti dijelaskan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, sudah mengikuti tarif bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) tahun ini.

"Jadi harganya dipastikan tidak akan naik lagi. Harga itu kejutan di awal tahun dari kami kepada konsumen," ujar pria yang akrab disapa Soerjo kepada KompasOtomotif, Rabu (3/1/2018).

Baca juga: Ini Daftar Harga Toyota Rush Terbaru

Setiap tahun, BBN-KB lanjut Soerjo tarifnya selalu naik. Tetapi, TAM selalu ingin memberikan produk dengan value for money tinggi kepada pelanggan.

Rush terbaru sekarang ini hanya tersedia dalam empat varian, yaitu 1.5 G M/T, 1.5 G A/T, 1.5 TRD M/T, dan 1.5 TRD A/T. Model sebelumnya 1.5 G M/T, 1.5 G A/T, 1.5 S M/T TRD Sportivo, 1.5 S A/T TRD Sportivo, 1.5 S M/T TRD Sportivo Ultimo, dan 1.5 S A/T TRD Sportivo Ultimo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Penyederhanaan pilihan varian ini karena berdasarkan hasil dari penelitian ke konsumen," ucap Soerjo.

Alasan Harga Tidak Naik

Toyota All New Rush meluncur tanpa hargaFebri Ardhani/KompasOtomotif Toyota All New Rush meluncur tanpa harga

Soerjo melanjutkan, banderol Rush terbaru tidak naik karena, faktor pertama sebagai bentuk apresiasi kepda pelanggan setia sejak 2006. "Itu membuat kami selalu berusaha memberikan yang terbaik termasuk fitur baru, terkait performa maupun keamanan," kata Soerjo.

Faktor lain, proses improvement (Kaizen) di manufaktur sampai distribusi untuk nantinya akan dapat memberikan sesuatu yang lebih baik lagi kepada penaggan, seperti halnya harga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.