Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Rush Terbaru Tidak Naik, Ini Penjelasan Toyota

Kompas.com - 03/01/2018, 14:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Harga Toyota All New Rush dengan model sebelumnya, tetap sama atau tidak mengalami kenaikan. Low Sport Utility Vehicle (LSUV) jagoan Toyota itu paling murah dijual Rp 239,9 juta, dan termahal Rp 261,3 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Banderol tersebut, seperti dijelaskan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, sudah mengikuti tarif bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) tahun ini.

"Jadi harganya dipastikan tidak akan naik lagi. Harga itu kejutan di awal tahun dari kami kepada konsumen," ujar pria yang akrab disapa Soerjo kepada KompasOtomotif, Rabu (3/1/2018).

Baca juga: Ini Daftar Harga Toyota Rush Terbaru

Setiap tahun, BBN-KB lanjut Soerjo tarifnya selalu naik. Tetapi, TAM selalu ingin memberikan produk dengan value for money tinggi kepada pelanggan.

Rush terbaru sekarang ini hanya tersedia dalam empat varian, yaitu 1.5 G M/T, 1.5 G A/T, 1.5 TRD M/T, dan 1.5 TRD A/T. Model sebelumnya 1.5 G M/T, 1.5 G A/T, 1.5 S M/T TRD Sportivo, 1.5 S A/T TRD Sportivo, 1.5 S M/T TRD Sportivo Ultimo, dan 1.5 S A/T TRD Sportivo Ultimo.

"Penyederhanaan pilihan varian ini karena berdasarkan hasil dari penelitian ke konsumen," ucap Soerjo.

Alasan Harga Tidak Naik

Toyota All New Rush meluncur tanpa hargaFebri Ardhani/KompasOtomotif Toyota All New Rush meluncur tanpa harga

Soerjo melanjutkan, banderol Rush terbaru tidak naik karena, faktor pertama sebagai bentuk apresiasi kepda pelanggan setia sejak 2006. "Itu membuat kami selalu berusaha memberikan yang terbaik termasuk fitur baru, terkait performa maupun keamanan," kata Soerjo.

Faktor lain, proses improvement (Kaizen) di manufaktur sampai distribusi untuk nantinya akan dapat memberikan sesuatu yang lebih baik lagi kepada penaggan, seperti halnya harga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com