Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Konsumen Banyak yang Menunggu Harga Resmi Rush

Kompas.com - 13/12/2017, 09:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Masing-masing diler resmi Toyota di seluruh Indonesia, mulai menerima pemesanan All New Rush sejak akhir November 2017. Secara jumlah belum bisa diinformasikan, karena masih proses pengumpulan data.

Penjelasan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), sepertinya secara unit belum terlalu banyak. Banyak faktor yang membuat calon pembeli sedikit menahan.

"Harga juga belum kita rilis, belum lagi tanggung di akhir tahun. Jadi konsumen mungkin baru akan mulai awal 2018," kata Soerjopranoto saat berbincang dengan KompasOtomotif di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017).

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush

Menurut pria yang akrab disapa Soerjo, kemungkinan calon konsumen menunggu harga resmi cukup besar. Ubahan yang signifikan dari sisi eksterior maupun interior membuat penasaran pembeli tentang banderol.

Baca juga : Toyota Cuma Jual All New Rush Produksi 2018

"Kita akan rilis harga resmi itu di awal 2018 nanti. Jadi mohon ditunggu saja, sebentar lagi," ucap Soerjo.

Sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia, TAM sudah memastikan bahwa kenaikan banderol dari model lama hanya Rp 3 jutaan.

Banderol Rush generasi lama termurah Rp 239,9 juta dan termahal Rp 267,85 juta. Jadi, apabila benar naik sekitar Rp 3 jutaan maka tipe terendah dijual Rp 242 jutaan, dan tertinggi Rp 270 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com