Pengusaha Ini Beli BMW Pakai Koin

Kompas.com - 01/01/2018, 09:13 WIB
Pengusana asal China Bayar DP BMW Pakai Uang Koin istimewaPengusana asal China Bayar DP BMW Pakai Uang Koin
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Membeli kendaraan bermotor menggunakan uang recah atau koin, bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi di luar negeri pun seperti itu. Belum lama ini, pengusaha asal China membayar uang muka menggunakan koin.

Seperti dilansir laman Motor1.com dari Daily Mail, Senin (1/1/2018), pria yang tidak disebutkan identitasnya itu membeli BMW seharga 400.000 Yuan atau setara Rp 833 jutaan.

Pembayarannya menggunakan metode kredit, dengan membayar uang muka alias down payment/DP sekitar 70.000 Yuan atau setara Rp 145 jutaan, menggunakan uang koin.

Baca juga: Ketika CBR150R Ditukar dengan Koin "Seember"

Pria itu mengaku menabung selama beberapa tahun, sampai akhirnya terkumpul sebanyak itu. Koin yang dia miliki terdiri dari lima pecahan mata uang Yuan.

Meskipun membayar uang muka pakai uang koin, diler BMW itu pun tidak menolak. Namun, butuh waktu cukup lama untuk menghitung sampai selesai.

Namun sayang, tidak dijelaskan juga BMW model apa yang dibeli oleh pengusaha asal Tiongkok itu.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X