Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Jual 100.000 Mobil Listrik Sepanjang 2017

Kompas.com - 21/12/2017, 16:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Munich, KompasOtomotif - BMW Group secara global telah menjual 100.000 unit lebih mobil listrik sepanjang 2017. Hasil tersebut merupakan pencapaian penting buat merek otomotif asal Jerman.

Sejak BMW i3 diperkenalkan kepada publik pada 2013, BMW telah menghantarkan lebih dari 200,000 kendaraan listrik kepada pelanggan di seluruh dunia. Rencana ke depan, pada 2025 diharapkan bisa memiliki 25 model mobil listrik.

"BMW Group memenuhi janjinya. Kesuksesan ini merupakan hasil dari strategi BMW Group sebagai pionir dalam menghadirkan mobil listrik," kata Harald Krüger, Chairman of the Board of Management BMW AG dalam siaran resmi, Rabu (20/12/2017).

Kruger melanjutkan, BMW Group telah menetapkann posisi sebagai pemimpin di pasar mobil elektrik. Menurut hasil penelitian independen dari POLK/IHS (Dipublikasikan pada 7 Desember 2017), BMW Group telah memimpin para pesaingnya dalam hal registrasi kendaraan full electric dan plug-in hybrid (PHEV) di Eropa, dengan pangsa pasar hingga 21 persen.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik Ezzy II yang Dipakai Jokowi

"Posisi ini sama kuat di pasar global, dimana BMW Group sumbangkan 10 persen dari pangsa pasar global kendaraan listrik," kata dia.

Sementara itu, mobil listrik memiliki permintaan tinggi di Eropa barat dan Amerika. Sekitar tujuh persen dari seluruh penjualan BMW di kedua pasar tersebut merupakan mobil listrik.

Misal, di wilayah Skandinavia, BMW i3 menjadi menjadi model dengan penjualan paling tinggi, satu dari empat kendaraan yang dijual BMW di sana, yakni mobil listrik. Di Jerman, pendaftaran kendaraan full elektrik dan plug-in hybrid dari BMW Group melebihi angka 10,000 unit di tahun ini saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com