Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Konsumen Xpander yang Melapor Kasus RPM ke Mitsubishi

Kompas.com - 09/12/2017, 08:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Beberapa pengguna Mitsubishi Xpander mengeluhkan tentang adanya masalah pada revolutions per minute (RPM). Terkadang, indikator RPM naik sendiri meskipun pedal gas tidak sedang diinjak.

Informasi itu semakin viral, karena ramai diberbincangkan di laman Fanpage Facebook Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).

Meski begitu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung cepat menyikapi permasalah itu. Bahkan, saat ini sedang dalam proses penelitian oleh pihak internal.

Namun, diakui Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT MMKSI, sejauh ini belum ada konsumen yang langsung menghubungi resmi. Keluhan hanya diungkapkan di media sosial.

Baca juga: Mitsubishi Investigasi Keluhan Soal RPM Xpander

"Baik dari PR atau Corporate belum ada yang masuk, itu hanya dari sosial media. Meski begitu, sekarang kita sedang pelajari," ujar Irwan di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Mitsubishi Xpander di Pantai PadangAzwar Ferdian/KompasOtomotif Mitsubishi Xpander di Pantai Padang

Irwan pun belum mau membuka keran informasi terlalu lebar. Kata dia, harus menunggu hasil investigasi dari pihan internal, yang sampai sekarang masih dilakukan.

"Kita butuh waktu, mungkin sekitar satu atau dua hari ke depan. Kita tunggu hasil dari tim kita seperti apa dan apa yang harus kami lakukan," ucap Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com