"Kopdar" Pertama Konsumen Xpander Masih Sepi - Kompas.com

"Kopdar" Pertama Konsumen Xpander Masih Sepi

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 29/11/2017, 08:22 WIB
Sensasi berkendara bersama Xpander terasa mirip sedan.Manut Sensasi berkendara bersama Xpander terasa mirip sedan.

Jakarta, KompasOtomotif – Fenomena komunitas penggemar kendaraan di Indonesia memang menarik buat disimak. Seperti terjadi pada Xpander Mitsubishi Owners Club (XMOC), para anggotanya sudah melakukan kumpul bareng (kopi darat/kopdar) pertama kali, padahal belum ada satupun yang menerima unit dari pabrik.

Pendiri sekaligus Ketua XMOC Didi Zakaria menceritakan kopdar pertama dilakukan pada 10 September lalu atau tepat sebulan sejak Xpander debut dunia di Tangerang. Saat itu sudah ada anggota XMOC, termasuk Didi, yang melakukan tanda tangan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) tapi unitnya belum dikirim.

“Kopdar pertama kami enggak ada yang punya mobil. Modalnya cuma pakai baju merah, sama-sama kumpul,” kata Didi, di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Ceritanya berlanjut ke kopdar kedua yang dilakukan pada 10 Oktober. Anggota XMOC yang sudah menerima unit cuma dua orang, yaitu Didi dan saudaranya. Saat itu ada 70 orang yang ikut kopdar kedua, namun baru ada dua unit yang bisa difoto buat kenangan.

Mitsubishi Xpander.Ghulam/KompasOtomotif Mitsubishi Xpander.

Hingga diwawancara, Didi bilang sudah ada 30 anggotanya yang telah menerima unit, 20 unit berada di Jakarta sisanya di luar kota. Pada kopdar ketiga Didi berharap bisa lebih banyak Xpander yang kumpul, walau sebagian anggotanya masih tidak bisa mengendarai unit karena belum ada STNK.

Baca: Toyota Indonesia Anggap Xpander Pesaing Rush

Hingga saat ini daftar anggota XMOC sudah berjumlah 120 orang. Meski begitu para penggiat yang ada di laman komunitas Facebook disebut sudah 5.100 akun. 

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM