Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda MINI Countryman JCW dengan Versi Standar

Kompas.com - 06/12/2017, 11:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - MINI Countryman yang dijual di Indonesia terdiri dari dua varian. Pertama versi standar alias Countryman Cooper S, dan yang kedua Countryman dengan sentuhan John Cooper Works (JCW).

Masing-masing punya perbedaan, paling utama terjadi pada sektor jantung pacu, dan juga ada lagi di bagian eksterior, hingga interior.

Qualification and Training Manager BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan, menjelaskan, sektor jantung pacu sudah jelas berbeda atau tenaga versi JCW lebih besar, yakni 231 tk dan torsi 350 Nm. Belum lagi, sudah mengadopsi semua penggerak roda alias 4-wheel drive.

Baca juga: Bisa "Berkemah" Bersama MINI Countryman

"Sehingga pengendaliannya juga lebih stabil, untuk menunjang tenaganya juga yang besar," kata Ariefin saat berbincang dengan KompasOtomotif belum lama ini di Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, perbedaan dari sektor eksterior mencakup bodi kit, hingga punya warna khusus, yaitu Rebel Green. Sementara interior, punya desain jok ala mobil balap, hingga tampilan head display lebih dinamis.

New Mini John Cooper Works Countryman.Ghulam/KompasOtomotif New Mini John Cooper Works Countryman.

"Semuanya punya tampilan khas JWC, jadi ini perbedaan yang paling utama antara Countryman versi standar dengan JCW," kata Ariefin.

Secara performa, model sport ini menggendong mesin 2.0-liter 4-silinder Mini TwinPower Turbo, dengan dukungan transmisi 8-percepatan Streptonic Sport Automatic.

Mesin New MINI John Cooper Works (JCW) Countryman.Ghulam/KompasOtomotif Mesin New MINI John Cooper Works (JCW) Countryman.

Berbeda dengan Countryman biasa, model yang sudah mendapatkan sentuhan sport ini memiliki fitur seperti piston khusus, large charge-air cooler, serta radiator tambahan. Hanya butuh 6,5 detik untuk mencapai 100kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com