Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Papa Muda" Jadi Pembeli MINI di Indonesia

Kompas.com - 30/11/2017, 10:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - MINI yang dijual di Indonesia tersedia lima model, yaitu 3-door, 5-door, Countryman, Clubman, dan Cabrio. Penjualan secara ritel periode Januari-Oktober 2017 sudah tembus 444 unit.

MINI 3-door yang paling laris dengan penjualan selama 10 bulan di 2017, yaitu 170 unit, selanjutnya 5-door 85 unit, serta model lainnya.

Bicara mengenai karakter konsumen, menurut Jodie Otania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, terjadi pergeseran seiring dengan bertambahnya model yang dijual di Tanah Air.

"Kita punya model yang lebih besar sekarang, jadi tidak hanya anak muda, tetapi keluarga juga sudah menjadi konsumen kita," ucap Jodie di Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2017).

Baca juga: Bedah Mini JCW Countryman untuk Indonesia

Sebut saja, MINI Countryman yang masuk sebagai sport activity vehicle (SAV). Otomatis, pembeli model ini kebanyakan yang sudah berkeluarga dan hobi mengendarai mobil sendiri ketimbang duduk di bangku penumpang.

MINI Adventure 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif MINI Adventure 2017

"Mobil ini juga bisa dipakai di segala medan jalan, jadi terjadi perluasan konsumen dari yang anak muda menjadi yang sudah berkeluarga," kata Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com