Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MINI Siap Impor Mobil Listrik ke Indonesia

Kompas.com - 30/11/2017, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bandung, KompoasOtomotif - MINI Indonesia sudah menyatakan bahwa tahun depan, bakal memperkenalkan mobil listrik ke pemerintah dan juga masyarakat. Impor awal, sekedar edukasi dan juga ingin menunjukan bahwa secara teknologi BMW Grup sudah siap.

Model yang dibawah, yaitu Electric Concept yang debut di Frankfurt Motor Show pada September 2017.

"Jadi kami sangat bersemangat sekali untuk membawa mobil listrik itu ke Indonesia. Rencana kami tahun depan," ujar Jodie Otania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2017).

Baca juga: Pencapaian Mini Sepanjang Tahun di Indonesia

Jodie menjelaskan, untuk membawa dan memperkenalkan mobil ramah lingkungan itu tidaklah mudah. Namun, harus dimulai secepat mungkin agar masyarakat, terutama di Tanah Air paham dengan mobil seperti itu.

Ada Union Jack di bagian belakang MINI Electric Concept.carscoops Ada Union Jack di bagian belakang MINI Electric Concept.

"Pendekatan kita juga macam-macam, kita juga mau melakukan secara pemasaran dan lain sebagainya. Tahun depannya kapan, saya belum bisa bicara, pokoknya tahun depan sudah pasti," kata Jodie.

MINI itu sendiri sudah menyatakan akan memproduksi mobil listrik pada 2019, sehingga peluang Electric Concept ini masuk ke jalur perakitan massal cukup besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com