Ini Hasil Uji Efisiensi Bahan Bakar All-New Rush

Kompas.com - 26/11/2017, 10:02 WIB
Hasil pengujian internal konsumsi bahan bakar Toyota Astra Motor pada All-New Rush. Febri Ardani/KompasOtomotifHasil pengujian internal konsumsi bahan bakar Toyota Astra Motor pada All-New Rush.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati dimensi memanjang dan bobot semakin berat, hingga tenaga mesinnya berkurang, Toyota All-New Rush diklaim lebih irit dari model sebelumnya. Faktor terbesarnya datang dari mesin Dual VVT-i 1.5L 2NR-VE serupa Avanza.

Jika Anda pernah melihat foto-foto colongan generasi kedua Rush dengan selubung kamuflase di jalan umum, itu adalah proses pengujian internal yang sudah dilakukan sebelum peluncuran. Tim uji bukan cuma membawa unit Rush terbaru tetapi juga model lama sebagai pembanding.

Toyota Astra Motor meluncurkan All New RushAditya Maulana/KompasOtomotif Toyota Astra Motor meluncurkan All New Rush
Toyota Rush TRD UltimoKompasOto Toyota Rush TRD Ultimo

Dari tabel yang dikeluarkan Tommy Hermansyah Product Knowledge Toyota Astra Motor (TAM) saat presentasi, All-New Rush varian TRD A/T mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar rata-rata 19,4 kpl. Angka itu jauh lebih baik ketimbang model lama Rush TRD Ultimo A/T, yakni 15,4 kpl.

Selain itu, All-New Rush juga lebih baik saat pengujian di dalam kota kondisi macet Jakarta dan luar kota, angkanya masing-masing 11.3 kpl dan 23 kpl. Sedangkan Rush model lama 8,8 kpl dan 19 kpl.

Baca: Ini Detail Lengkap Toyota All-New Rush

“Saya keluarkan data itu sebagai pembanding saja,” ucap Tommy, Kamis (23/11/2017).

Tommy menjelaskan proses pengujian buat kedua model itu sangat diusahakan identik. Selain pengujian di jalan umum, pihak TAM juga melakukan pengujian di mesin dyno.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X