Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Motor Custom Indonesia Bakal Mendunia

Kompas.com - 25/11/2017, 13:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kustomfest merupakan penyelenggara Indonesia Kustom Kulture Festival. Kali ini, menginisiasi program Indonesian Attack, sebagai upaya menduniakan karya anak bangsa, khususnya di bidang otomotif.

Melalui kesempatan ini, sembilan sepeda motor kustom karya builder Indonesia akan tampil di acara 27th Yokohama Hot Rod Custom Show, 3 Desember 2017 di Pacifico, Yokohama, Jepang.

"Indonesia merupakan negara pertama yang mengirimkan karya secara masif untuk kemudian disediakan area khusus Kustomfest Indonesia Attack di ajang itu," ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest dalam siaran resmi, Sabtu (25/11/2017).

Ajang ini juga selain ikut mempromosikan potensi kreatif Indonesia dalam desain produk kendaraan kustom, juga membuka wacana dunia tentang pasar Indonesia serta tenaga kreatifnya.

Baca juga: Kustomfest Terbuka Buat Semua Merek Motor

"Pemilihan builder yang ikut di program ini juga tidak sembaranga. Namun mereka yang secara konsisten berkarya serta memiliki karakter masing-masing untuk memperlihatkan
keberagaman yang dimiliki Indonesia," ucap Lulut.

Tim Kustomfest Indonesian Attrackistimewa Tim Kustomfest Indonesian Attrack

Sembilan motor kustom yang dibawa, merupakan karya dari Custom Concept Industries (Jakarta), Kedux Garage (Bali) Old Crack Cycles (Jakarta), Imagineering Customs (Jakarta), Queen Lekha Choppers (2 motor) (Jogjakarta), Puspa Kediri Custom (Jakarta), Chopperland (Jakarta) dan Smoked Garage (Bali).

"Tujuan kami ingin memperlihatkan potensi besar di sektor industri kreatif Indonesia dalam ranah kustom kulture untuk mengangkat karya anak bangsa," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com