Pengakuan Selis Soal Desain Motor Listrik Roda Tiga

Kompas.com - 21/11/2017, 08:22 WIB
Selis Balis Ghulam - KompasOtomotifSelis Balis
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Selis Balis merupakan sepeda motor listrik roda tiga yang sedang viral. Antusias masyarakat begitu tinggi, karena punya desain unik, dan bisa menampung dua orang penumpang.

Harga, untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya Rp 35 juta. Balis juga sudah diproduksi di dalam negeri di pabrik Selis yang berada di Cikupa, Tangerang.

Bila melihat desain, Balis punya kesamaan dengan motor roda tiga yang beredar di luar negeri, seperti di China. Apakah dalam membuat Balis, mencontek?

Penjual Motor Roda Tiga Mewah kini muncul lagiistimewa Penjual Motor Roda Tiga Mewah kini muncul lagi

Operating Director Selis Indonesia Wilson Teoh mengakui bahwa secara desian dikombinasikan dengan motor yang ada di luar negeri. Namun, pengembangan dan lain sebagainya tetap dilakukan di Indonesia.

Baca juga: "Mocin" Roda Tiga Ini Viral

"Pengembangan desain kurang lebih tiga bulan, yang lama itu mengenai teknis seperti mesin sekitar satu tahunan," ucap Wilson saat ditemui KompasOtomotif di kantor pusatnya di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/11/2017).

Motor roda tiga yang diposting Wuryandari di media sosial.istimewa Motor roda tiga yang diposting Wuryandari di media sosial.

Wilson menjelaskan, untuk konten lokal Balis memang belum terlalu besar, yaitu hanya 40 persen. Harapan dia, ke depan bisa ditingkatkan, apalagi mendapatkan dukungan dari pemerintah mengenai insentif dan lain sebagainya.

"Kalau dapat dukungan pemerintah kita bisa tingkatkan menjadi 90 persen. Karena yang lainnya bisa kita produksi di Indonesia, kecuali baterai dan motor listriknya," ujar dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X