Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Selis Soal Desain Motor Listrik Roda Tiga

Kompas.com - 21/11/2017, 08:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selis Balis merupakan sepeda motor listrik roda tiga yang sedang viral. Antusias masyarakat begitu tinggi, karena punya desain unik, dan bisa menampung dua orang penumpang.

Harga, untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya Rp 35 juta. Balis juga sudah diproduksi di dalam negeri di pabrik Selis yang berada di Cikupa, Tangerang.

Bila melihat desain, Balis punya kesamaan dengan motor roda tiga yang beredar di luar negeri, seperti di China. Apakah dalam membuat Balis, mencontek?

Penjual Motor Roda Tiga Mewah kini muncul lagiistimewa Penjual Motor Roda Tiga Mewah kini muncul lagi

Operating Director Selis Indonesia Wilson Teoh mengakui bahwa secara desian dikombinasikan dengan motor yang ada di luar negeri. Namun, pengembangan dan lain sebagainya tetap dilakukan di Indonesia.

Baca juga: "Mocin" Roda Tiga Ini Viral

"Pengembangan desain kurang lebih tiga bulan, yang lama itu mengenai teknis seperti mesin sekitar satu tahunan," ucap Wilson saat ditemui KompasOtomotif di kantor pusatnya di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/11/2017).

Motor roda tiga yang diposting Wuryandari di media sosial.istimewa Motor roda tiga yang diposting Wuryandari di media sosial.

Wilson menjelaskan, untuk konten lokal Balis memang belum terlalu besar, yaitu hanya 40 persen. Harapan dia, ke depan bisa ditingkatkan, apalagi mendapatkan dukungan dari pemerintah mengenai insentif dan lain sebagainya.

"Kalau dapat dukungan pemerintah kita bisa tingkatkan menjadi 90 persen. Karena yang lainnya bisa kita produksi di Indonesia, kecuali baterai dan motor listriknya," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com