Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Indonesia Mau Luncurkan Pikap Roda Tiga

Kompas.com - 30/01/2017, 18:29 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bisnis TVS Motor Company Indonesia bukan cuma sepeda motor tetapi juga kendaraan roda tiga. Mulai tahun ini segmen kendaraan roda tiga itu bakal berkembang sebab TVS mau meluncurkan model tambahan.

Rio Aditya Putra, Deputy Manager Corporate Communication TVS Motor Company Indonesia mengatakan, pada awal Februari perusahaan bakal merilis produk variasi dari King. Produk baru itu bakal mengisi segmen niaga sebagai diferensiasi dari King di kendaraan penumpang.

“Basisnya memang TVS King cuma beda fungsi, ini seperti pikap roda tiga,” kata Rio, Senin (30/1/2017).

KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN Para sopir bajaj antre mengisi gas di stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (21/8). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan, pada 2017, semua bajaj menggunakan bahan bakar gas, menggantikan bajaj yang berbahan bakar bensin.
Nama produk baru itu belum diungkap Rio, namun dikatakan basisnya menggunakan platform King. Inilah jawaban TVS buat masuk ke segmen yang sudah diisi pemain lama motor roda tiga dengan bak, Viar dan Kaisar.

TVS mulai menjual King pada Juli 2014. Hingga tahun lalu sudah 5.000 unit King yang sudah beroperasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com