Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jagoan Baru "Roda Tiga" TVS untuk Indonesia

Kompas.com - 03/02/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - Janji produsen roda dua berdarah India, TVS Motor Indonesia, untuk hadirkan kendaraan pikap roda tiga terpenuhi awal tahun ini. Disebut TVS Kargo, kendaraan ini diklaim dirancang khusus untuk kendaraan serbaguna, mengisi kebutuhan perusahaan atau pebisnis untuk mobilitas yang diklaim efisien.

Presiden Direktur dari PT TVS Motor Company Indonesia V Thiyagarajan mengatakan, peluncuran kendaraan roda tiga TVS Kargo di Indonesia, bertujuan untuk mengisi kekosongan pasar di segmen transportasi pembawa barang.

“TVS Kargo dirancang secara khusus agar produk ini efisien, kuat dan serbaguna. Lebih dari itu, ini juga bisa menyediakan kenyamanan dan keamanan yang lebih besar, dibandingkan produk-produk yang sudah ada di pasaran,” ujar Thiyagarajan, Kamis (3/2/2017).

TVS Kargo tersedia dalam tiga varian, Open Tray, Box dan Chassis, dengan kisaran harganya dimulai dari Rp 35 juta (OTR). Varian Open Tray memiliki kapasitas beban seberat 265 kg, dengan dimensi sebesar 1.530 x 1.320 x 475 mm, serta ground clearance 158 mm.

Kendaraan roda tiga komersial ini menggunakan rangka semi-monocoque, dan dilengkapi dengan trailing arm serta shock absorber ganda di suspensi depan dan belakang, yang membuat kendaraan ini diklaim lincah dan stabil.

Produk ini dilengkapi dengan mesin bensin teknologi Duralife berkapasitas 200cc, diposisikan di belakang kendaraan, yang tersambung langsung dengan ban belakang. Tenaga yang sanggup disemburkan sebesar 6.4 kW @5.250 rpm, dan torsi puncak 14,95 Nm @3.250 rpm dialirkan menggunakan transimisi manual 5-percepatan.  

Pada bagian atap terbuat dari bahan terpal, menawarkan perlindungan kepada pengendara dari beragam kondisi cuaca. YVS memberikan dengan perjanjian aftersales yang komprehensif, termasuk – 1 tahun garansi produk, 1 tahun layanan gratis (biaya layanan gratis 5 kali, 5 kali mengganti oil gratis, 3 kali penggantian filter oli), 1 tahun garansi mesin, 1 tahun garansi listrik dan 1 tahun garansi umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com