Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Siapkan Kendaraan Roda Tiga Listrik untuk Indonesia

Kompas.com - 28/12/2016, 08:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kendaraan roda tiga jadi salah satu andalan baru PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) tahun depan. Bukan untuk pribadi, sasarannya mengarah pada segmen komersial angkutan barang maupun penumpang.

Selain menyediakan mesin berbahan bakar bensin dan compressed natural gas (CNG), atau kombinasi keduanya, TVS Indonesia juga bakal menghadirkan varian baru, dengan sistem penggerak tenaga listrik. Produk tersebut direncanakan juga akan diproduksi di dalam negeri.

“Tren kendaraan ke depan memang ke arah sana, di mana ramah lingkungan. Kendaraan roda tiga listrik ini juga belum ada di India, jadi benar-benar produk baru yang akan dihasilkan,” ujar Rio Aditya, Public Relations Manager PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) kepada KompasOtomotif, Selasa (27/12/2016).

Baca juga : Produk Kejutan dari TVS Hadir  Januari 2017

Rio menambahkan, memang realisasinya masih belum dapat dipastikan dalam waktu dekat. Dirinya juga mengiyakan, kalau pihaknya sudah berkunjung ke Kementerian Perindustrian membicarakan hal ini.

“Iya berkunjung ke sana, tetapi hanya presiden direktur kami bersama dengan tim riset dan pengembangan. Terkait informasi lainnya masih belum bisa kami share. Pastinya kalau sudah dapat izin dan lulus pengetesan akan kami produksi di sini,” ujar Rio.

Saat dikonfirmasi, I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) mengiayakan kunjungan TVS tersebut. “Intinya sepanjang itu adalah investasi baru tambahan atau memberi peluang  bagi industri komponen lokal dan lapangan pekerjaan,  kami menyambut baik,” ujar Putu saat dihubungi KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com