Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Apresiasi Konsumen Beli Ninja Pakai Recehan

Kompas.com - 10/11/2017, 17:22 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan tak mempermasalahkan berbagai cara pembayaran yang dilakukan konsumen saat membeli produk, termasuk yang menggunakan uang recehan sekalipun.

Hal itu dilontarkan Kepala Pemasaran PT KMI Michael Tjandra Tanadi, untuk menanggapi adanya konsumen di Madiun, Jawa Timur, yang membeli Kawasaki Ninja 250 FI dengan uang recehan dengan total Rp 42 juta.

Baca juga : Pasutri Beli Kawasaki Ninja dengan Recehan Rp 42 Juta

"Kebijakan (cara pembayaran) sebenarnya tergantung diler. Tapi kami tidak ada masalah, kan uang juga," kata Michael kepada KompasOtomotif, Jumat (10/11/2017).

Pasangan Eko Margono dan Ernawati yang membeli sebuah motor Kawasaki Ninja 250 Fi dengan uang tunai Rp 42 juta yang seluruhnya uang logam.Instagram kawasaki.life Pasangan Eko Margono dan Ernawati yang membeli sebuah motor Kawasaki Ninja 250 Fi dengan uang tunai Rp 42 juta yang seluruhnya uang logam.

Konsumen Kawasaki yang membeli Ninja dengan uang recehan di Madiun adalah sepasang suami istri bernama Eko Margono dan Ernawati. Uang receh tersebut merupakan hasil tabungan keduanya yang dikumpulkan dalam kaleng roti selama dua tahun.

Michael menyatakan tak dipermasalahkannya konsumen membeli produk dengan uang receh membuktikan Kawasaki benar-benar menjalankan slogan "Semua Bisa Punya Ninja".

"Hastag kita kan semua bisa punya Ninja. Karena Ninja adalah suatu brand yang diidam-idamkan semua orang," lanjutnya.

Kawasaki menghadirkan pembaruan dari Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Kompas.com Kawasaki menghadirkan pembaruan dari Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com