Kompas.com - 10/11/2017, 17:22 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan tak mempermasalahkan berbagai cara pembayaran yang dilakukan konsumen saat membeli produk, termasuk yang menggunakan uang recehan sekalipun.

Hal itu dilontarkan Kepala Pemasaran PT KMI Michael Tjandra Tanadi, untuk menanggapi adanya konsumen di Madiun, Jawa Timur, yang membeli Kawasaki Ninja 250 FI dengan uang recehan dengan total Rp 42 juta.

Baca juga : Pasutri Beli Kawasaki Ninja dengan Recehan Rp 42 Juta

"Kebijakan (cara pembayaran) sebenarnya tergantung diler. Tapi kami tidak ada masalah, kan uang juga," kata Michael kepada KompasOtomotif, Jumat (10/11/2017).

Pasangan Eko Margono dan Ernawati yang membeli sebuah motor Kawasaki Ninja 250 Fi dengan uang tunai Rp 42 juta yang seluruhnya uang logam.Instagram kawasaki.life Pasangan Eko Margono dan Ernawati yang membeli sebuah motor Kawasaki Ninja 250 Fi dengan uang tunai Rp 42 juta yang seluruhnya uang logam.

Konsumen Kawasaki yang membeli Ninja dengan uang recehan di Madiun adalah sepasang suami istri bernama Eko Margono dan Ernawati. Uang receh tersebut merupakan hasil tabungan keduanya yang dikumpulkan dalam kaleng roti selama dua tahun.

Michael menyatakan tak dipermasalahkannya konsumen membeli produk dengan uang receh membuktikan Kawasaki benar-benar menjalankan slogan "Semua Bisa Punya Ninja".

"Hastag kita kan semua bisa punya Ninja. Karena Ninja adalah suatu brand yang diidam-idamkan semua orang," lanjutnya.

Kawasaki menghadirkan pembaruan dari Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Kompas.com Kawasaki menghadirkan pembaruan dari Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.