Laporan dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Honda PCX Bakal Telikung Skuter Listrik Gesits

Kompas.com - 30/10/2017, 10:02 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Skuter Listrik Gesits yang sedang disiapkan Garansindo bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), sepertinya akan mendapatkan pukulan keras dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Merek sepeda motor asal Jepang itu, di ajang Tokyo Motor Show 2017, memperkenalkan PCX listrik dan Hybrid. Skuter premium Honda itu akan dirakit dan dijual di Indonesia, dengan pilihan mesin sama.

Bisa jadi, jika AHM mulai menjual PCX listrik atau hybrid maka Gesits sulit untuk berkembang. Secara produk, masyarakat Indonesia bisa lebih percaya kepada merek yang sudah eksis sejak dulu.

Baca juga: Ini Dia Honda PCX Generasi Terbaru, Penantang Serius NMAX

"Maksud kami bukan seperti itu. Kita hanya memberikan banyak pilihan kepada masyarakat. Lagi pula belum sekarang kita luncurkan," kata Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, saat berbincang dengan KompasOtomotif di Tokyo Big Sight, belum lama ini.

Gesits akan diproduksi 50.000 unit per tahunnya.Ghulam/KompasOtomotif Gesits akan diproduksi 50.000 unit per tahunnya.

Belum lagi, harga PCX yang nanti bakal diproduksi di Indonesia, dijual dengan banderol lebih murah dari versi impor utuh (completely built-up/CBU) Vietnam. Estimasi, sekitar Rp 30 jutaan.

Baca juga: Tinggal Beberapa Langkah, Gesits Sudah Bisa Dijual

"Kami sedang melakukan studi akhir untuk produk ini. Tidak tahun ini, kemungkinan tahun depan," ucap Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.