Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Ini Dia Honda PCX Generasi Terbaru, Penantang Serius NMAX

Kompas.com - 25/10/2017, 13:19 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Generasi terbaru Honda PCX resmi dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 di Tokyo Big Sight, Jepang. Skutik premium yang juga dijual di Indonesia ini mengalami banyak ubahan dari sektor desain, sehingga terlihat lebih menarik dibanding model sebelumnya.


Perbedaan desain paling utama terdapat pada bagian buritan, yaitu di spakbor. Warna juga dibedakan, varian listrik dominasi putih ditambahkan aksen biru, sedangkan hibrida biru.

Selain desain, paling menarik mengenai jantung pacu karena bukan versi mesin bensin melainkan electrik (listrik) dan hibrida.

“Kedua model ini akan kami jual mulai tahun depan di Jepang,” kata Takahiro Hachigo, President, CEO and Representative Director of Honda Motor Co., Ltd, di Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/10/2017).

Baca juga: Intip Harga N-Max, PCX dkk Bulan Ini

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menambahkan, model ini baru pertama diperkenalkan di Jepang, dan diharapkan untuk bisa di bawa ke Indonesia.

Honda PCX HybridAditya Maulana - KompasOtomotif Honda PCX Hybrid

“Kalau di Jepang bukan hanya sekadar konsep tetapi ini juga bisa diproduksi massal untuk pasar domestik Jepang,” kata Thomas saat berbincang dengan KompasOtomotif di tempat yang sama.

Mengenai spesifikasi, Honda belum menginformasikan. Tetapi, untuk versi listrik memiliki dua baterai yang di tempatkan di bagasi, sehingga kapsitas penyimpanan barang menjadi lebih sedikit.

“Kita tunggu waktunya, sekarang kita sedang melakukan studi tahap akhir untuk produk ini,” ucap Thomas.

Simak video Honda PCX terbaru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com