Balai Lelang Tak Mau Bernasib Seperti Taksi Konvensional

Kompas.com - 27/10/2017, 15:44 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif Balai Lelang Ibid tidak mau bernasib seperti pemain di industri taksi konvensional yang terpuruk kena hantaman terobosan sistem baru era digitalisasi. Maka itu pihak Ibid sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk bertahan.

“Sekarang sudah muncul start-up (perusahaan baru) yang jualan mobil, mungkin bisa dikatakan, lelang pakai aplikasi. Nah, kami minta kepada Kementerian Keuangan untuk cepat mengantisipasi ini,  jangan sampai seperti kasus transportasi online, Kementerian Perhubungan tidak siap,” kata Daddy Doxa Manurung, Chief Operation Officer Balai Lelang Ibid, di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Daddy berharap, Kementerian Keuangan tidak membiarkan perusahaan lelang konservatif, perusahaan yang patuh membayar pajak kepada negara, akhirnya runtuh karena tidak punya imunisasi.

Baca: Ibid Ajak Masyarakat Beli Mobil di Balai Lelang

“Ini yang harus diantisipasi Kementerian Keuangan sebagai pembina Balai Lelang, jangan sampai tidak mempersiapkan regulasi buat yang konservatif ini, nanti keburu terkapar duluan,” kata Daddy.

Khusus buat Ibid, Daddy menjelaskan sedang menyiapkan cara masuk lebih dalam ke era digitalisasi. Rencananya tahun depan Ibid sudah menerapkan metode pelelangan baru, yaitu jenis hibrida yang menggabungkan metode konservatif dengan internet. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.