Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mobil "Tarikan Leasing" di Pelelangan

Kompas.com - 26/10/2017, 15:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Memburu mobil bekas (mobkas) bukan cuma bisa lihat-lihat di internet atau mengunjungi diler, namun bisa juga lokasi bidikan di arahkan ke balai lelang. Nah buat yang mau coba, ada waktu tertentu yang jadi momen terbaik membeli mobkas di pelelangan.

Daddy Doxa Manurung, Chief Operation Officer Balai Lelang Ibid mengungkap, waktu terbaik membeli mobkas di pelelangan yaitu setelah Lebaran. Ternyata, selain fenomena mudik, ada keunikan lain saat Lebaran yang terjadi di pelelangan.

“Kalau datang habis Lebaran, itu banyak mobil ‘tarikan’ yang ke sini, umurnya baru 3 – 4 bulan,” kata Daddy, di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Salah satu mobil lelang di pelelangan Ibid di Jakarta, Rabu (25/10/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Salah satu mobil lelang di pelelangan Ibid di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Mobil tarikan maksudnya adalah mobil yang diminta pihak perusahaan pembiayaan dari nasabah bermasalah pembayaran cicilan. Menurut asumsi Daddy banyak masyarakat yang berani membeli mobil secara kredit sebelum Lebaran, namun pembayarannya tidak diteruskan setelah Lebaran.

Baca: Ibid Ajak Masyarakat Beli Mobil di Balai Lelang

“Memang orang Indonesia itu aneh, sebelum lebaran pasang kredit, setelah lebaran ditarik ke sini semua mobilnya. Yang terjadi memang seperti itu,” kata Daddy.

Mobil tarikan merupakan salah satu sumber terbesar mobil-mobil di Balai Lelang Ibid. Pemasok terbesar lain buat Ibid yaitu perusahaan sewa kendaraan Trac.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com