Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
LAPORAN LANGSUNG DARI TOKYO MOTOR SHOW 2017, JEPANG.

Penerus Avanza-Xenia, Kapan Versi Produksinya?

Kompas.com - 27/10/2017, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Tampil pertama kali di Indonesia dan juga dunia, mobil multi purpose vehicle (MPV) konsep DN Multisix milik Daihatsu tinggal menunggu versi produksinya saja. Model yang digadang-gadang bakal jadi penerus Avanza-Xenia itu, ditampilkan lagi di Tokto Motor Show TMS) 2017.

Penasaran soal kabarnya saat ini, pertanyaan kemudian terlontar ke pihak Daihatsu Motor Company (DMC) yang diwakili oleh President Director Koichiro Okudaira. Dirinya mengatakan, kalau sampai saat ini masih dalam tahap survei dan akan mendapat revisi.

“Saat ini masih disurvei, dan ada banyak yang masih harus direvisi, masih belum bisa dijawab dahulu. Kalau memang memang sudah cocok, tentu kami akan jadikan itu sebagai model yang diproduksi massal,” ujar Koichiro, Rabu (25/10/2017).

Baca juga : Spesifikasi Calon Suksesor Avanza-Xenia

Konsep Daihatsu DN Multisix, Kamis (10/8/2017).Ghulam/KompasOtomotif Konsep Daihatsu DN Multisix, Kamis (10/8/2017).

“Terkait dengan lima mobil masa depan yang dipajang di TMS, masih merupakan konsep, dan tidak langsung bisa masuk ke pasar,” tutur Koichiro.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengakui, kalau segmen MPV masih menjadi model yang jadi impian masyarakat Indonesia. Namun, soal kapan DN Multisix akan mengaspal, dirinya masih mengelak untuk menjawab.

“Pada dasarnya katika ingin membuat mobil, Daihatsu selalu ingin sesuai dengan selera pasar, dan saat ini masih di-survey dan selesai tahun ini,” ucap Amelia.

Baca juga: Terios Generasi Baru Lahir Bulan Depan

Model ini menggendong mesin 1.5L empat silinder, dengan dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, sementara tinggi 1.605 mm. Kemudian ground clearance calon MPV ini juga cukup tinggi, sampai 250mm. Untuk menyalurkan tenaga ke roda, DN Multisix diproyeksi bakal mengadopsi transmisi otomatis CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com