Simak Detail Daihatsu DN Trec Sang Penantang Ignis - Kompas.com
Laporan langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang.

Simak Detail Daihatsu DN Trec Sang Penantang Ignis

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 26/10/2017, 10:22 WIB
DN Trec penantang Suzuki Ignis.Ghulam/KompasOtomotif DN Trec penantang Suzuki Ignis.

Tokyo, KompasOtomotif – Menampilkan lima model masa depan di Tokyo Motor Show (TMS) 2017, ada satu model yang mencuri perhatian, DN Trec. Model ini disebut cocok untuk pasar dalam negeri, dan digadang-gadang bakal menjadi penantang Suzuki Ignis.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor saat ditemui di Tokyo mengatakan, untuk proses desain sampai versi produksi bakal memakan waktu sampai tiga tahun. Soal DN Trec ini, dirinya juga menyebut, kalau survey pasarnya cukup positif di dalam negeri.

DN Trec penantang Suzuki Ignis.Ghulam/KompasOtomotif DN Trec penantang Suzuki Ignis.

DN Trec yang dikategorikan SUV kompak stylish, diklaim cocok untuk penggunaan sehari-hari dan bagi para pehobi. Dari tampilan luar eksterior sendiri, model ini juga punya nuansa agresif tangguh, unik dan lebih modern.

Baca juga : Daihatsu Mau Bawa DN Trec buat Lawan Ignis

Begitu juga dengan interiornya yang kompak elegan, bertema "aktif, menyenangkan dan tangguh". Menariknya lagi, model ini punya dua pilihan mesin 1.200 cc hybrid, sementara satu lainnya 1.000 cc dengan dorongan turbo.

Interior DN Trec penantang Suzuki Ignis.Ghulam/KompasOtomotif Interior DN Trec penantang Suzuki Ignis.

Tadao Yokota, GM Brand Office Daihatsu Motor Company mengatakan, kalau DN Trec mengombinasikan nilai fungsi dari SUV dan MPV, dibalut dengan bentuk yang kompak. Sehingga model ini bisa digunakan di dua area.

“Kalau di pasar Jepang, tipe SUV yang populer adalah berdimensi besar, tapi sayangnya sulit dipakai di kota ataupun jalan pegunungan yang sempit. Jadi DN Trec ini mudah dikendarai di dua area, yaitu di kota pada hari kerja dan di jalan pegunungan atau sungai pada akhir pekan,” ucap Yokota.

Interior DN Trec penantang Suzuki Ignis.Ghulam/KompasOtomotif Interior DN Trec penantang Suzuki Ignis.

Head unit DN Trec penantang Suzuki Ignis.Ghulam/KompasOtomotif Head unit DN Trec penantang Suzuki Ignis.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM