Laporan langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Andalan Toyota untuk Mengganggu Rolls Royce

Kompas.com - 25/10/2017, 08:17 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif - Awalnya Toyota menghadirkan model yang diberi nama Century pada 1967, merupakan bentuk penghormatan kepada pendiri Toyota, Sakichi Toyoda. Tradisi craftsmanship yang melekat pada kendaraan ini terus berlanjut hingga kini yang sudah masuk generasi ketiga.

Desain yang unik dan kental aura klasik pada Century terbaru, punya makna tersirat bahwa Toyota ingin terus bersanding dengan merek kelas atas, Rolls Royce. Bahkan tampilannya punya karakter menyerupai merek asal Inggris tersebut. Paling nyata adalah desain yang hadir pada bonet, gril, pilar C dan juga bagasi.

Paripurna

Century diharapkan mampu memberikan cita rasa kemewahan dan kenyamanan selevel lebih tinggi dari Crown. Dimensi yang lebih besar didesain untuk memberikan interior yang paripurna.

[Baca juga : Pembaruan Mahkota Toyota pada Generasi Ke-15]

Kenyamanan saat berkendara ditunjang oleh suspensi khusus dan bodi yang kokoh. Kolaborasi suspensi dan body tersebut juga diklaim bisa memberikan stabilitas yang baik. Bahkan ban yang dipakai dikembangkan khusus untuk kenyamanan berkendara dan mengurangi getaran di jalan yang rusak.

Toyota Crown Concept generasi ketigaAFH Toyota Crown Concept generasi ketiga

Ramah lingkungan

Tak hanya menampilkan kemewahan, Century juga ikut melestarikan lingkungan hidup dengan menekan buangan emisi. Mesin konvensional V8 2UR FSE berkapasitas 5.000 cc, menggunakan teknologi injeksi langsung D-4S, dikawinkan dengan sistem hybrid (THS II) memakai baterai Nickel Hydride.

Perangkat THS II tersebut mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan membuat limusin mewah ini irit di kelasnya.

Fitur keselamatan mutakhir turut diadopsi seperti Toyota Safety Sense P, pemantau area tidak terlihat (blind spot), serta peringatan dari kendaraan belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.