Laporan langsung dari Tokyo Motor Show, Jepang

Pembaruan Mahkota Toyota pada Generasi Ke-15

Kompas.com - 25/10/2017, 08:00 WIB
Crown Concept tetap diandalkan jadi mahkota Toyota di segmen sedan mewah AFHCrown Concept tetap diandalkan jadi mahkota Toyota di segmen sedan mewah
|
EditorAris F Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif - Toyota ingin tetap eksis dalam segmen sedan mewah. Langkah tersebut dibuktikan dengan menghadirkan generasi terbaru Crown pada ajang Tokyo Motor Show, Jepang, 27 Oktober - 5 November 2017.

Crown pertama kali diperkenalkan pada 1955 dan terus berkembang hingga generasi ke-15. Meski masih bestatus mobil konsep, Crown generasi kelimabelas ini membawa konsep enjoyment of movement. Toyota mengklaim model terbaru ini tetap mengedepankan rasa berkendara dinamis, aman, serta nyaman selama perjalanan.

Modern

Platform mengadopsi teknologi TNGA dan memakai desain lebih modern serta stylish. Ciri khas Crown sebagai kendaraan mewah melalui gril depan lebar beraksen krom kental tetap dipertahankan.

Sekilas tampilan Toyota Crown Concept mirip dengan gaya Mercedes-BenzAFH Sekilas tampilan Toyota Crown Concept mirip dengan gaya Mercedes-Benz

Bahkan logo ‘mahkota’ di depan dengan ukuran besar seolah menegaskan bahwa kendaraan modern tersebut tetap ‘Crown’ yang mewah. Jika dilihat dari samping, Crown generasi kelimabelas ini terkesan mirip dengan style Mercy.

[Baca juga : Soal Sedan Murah, Toyota Masih Bungkam]

Secara dimensi Crown memiliki panjang 4.910 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.455 mm. Jika dibandingkan ukuran Crown tidak lebih panjang dibanding Mercedes-Benz S-Class. Begitu pula dengan lebar dan tinggi.

Rencananya, Crown Concept ini akan resmi diluncurkan ke pasar pada pertengahan tahun 2018.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X