Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Tokyo Motor Show, Jepang

Pembaruan Mahkota Toyota pada Generasi Ke-15

Kompas.com - 25/10/2017, 08:00 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Toyota ingin tetap eksis dalam segmen sedan mewah. Langkah tersebut dibuktikan dengan menghadirkan generasi terbaru Crown pada ajang Tokyo Motor Show, Jepang, 27 Oktober - 5 November 2017.

Crown pertama kali diperkenalkan pada 1955 dan terus berkembang hingga generasi ke-15. Meski masih bestatus mobil konsep, Crown generasi kelimabelas ini membawa konsep enjoyment of movement. Toyota mengklaim model terbaru ini tetap mengedepankan rasa berkendara dinamis, aman, serta nyaman selama perjalanan.

Modern

Platform mengadopsi teknologi TNGA dan memakai desain lebih modern serta stylish. Ciri khas Crown sebagai kendaraan mewah melalui gril depan lebar beraksen krom kental tetap dipertahankan.

Sekilas tampilan Toyota Crown Concept mirip dengan gaya Mercedes-BenzAFH Sekilas tampilan Toyota Crown Concept mirip dengan gaya Mercedes-Benz

Bahkan logo ‘mahkota’ di depan dengan ukuran besar seolah menegaskan bahwa kendaraan modern tersebut tetap ‘Crown’ yang mewah. Jika dilihat dari samping, Crown generasi kelimabelas ini terkesan mirip dengan style Mercy.

[Baca juga : Soal Sedan Murah, Toyota Masih Bungkam]

Secara dimensi Crown memiliki panjang 4.910 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.455 mm. Jika dibandingkan ukuran Crown tidak lebih panjang dibanding Mercedes-Benz S-Class. Begitu pula dengan lebar dan tinggi.

Rencananya, Crown Concept ini akan resmi diluncurkan ke pasar pada pertengahan tahun 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com