Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rush “Setengah Nyawa” SUV Toyota

Kompas.com - 12/10/2017, 17:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak diperkenalkan pada Desember 2006, Rush sudah menjadi SUV terlaris di Indonesia. Buat Toyota di Indonesia, kontribusi Rush sangat penting sebab menyumbangkan hampir setengah penjualan seluruh SUV.

Ada tiga model SUV yang ditawarkan Toyota di Indonesia, yaitu Land Cruiser, Fortuner, dan Rush sebagai yang terkecil. Dari data yang dibeberkan Fransiscus Soerjopranoto, Excecutive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), pada Januari – Agustus 2017, Rush menyumbangkan 48,31 persen dari seluruh model  SUV Toyota.

“Ini meningkat dibandingkan kontribusi di periode yang sama tahun lalu, yaitu 46,54 persen,” kata Soerjopranoto, Kamis (5/10/2017).

Jok baris ketiga di varian Rush TRD Sportivo Ultimo lengkap dengan sabuk pengaman.Febri Ardani/KompasOtomotif Jok baris ketiga di varian Rush TRD Sportivo Ultimo lengkap dengan sabuk pengaman.

Peningkatan itu, kata Soerjopranoto, salah satunya karena peluncuran model 7-penumpang. Pada Februari tahun lalu TAM meluncurkan model pembaruan Rush dengan tambahan jok buatan pabrik di baris ketiga beserta sabuk pengaman 3-titik.

Baca: Toyota Minta Rush Lebih ?Dianggap?

“Mampu melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia melalu kendaraan yang memiliki karakter SUV sejati, namun juga mampu mengakomodasi jumlah penumpang lebih banyak, sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia yang memang senang pergi beramai-ramai,” kata Soerjopranoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com