Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kritik Pedas Aleix Espargaro untuk Aprilia

Kompas.com - 07/09/2017, 13:30 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Misano, KompasOtomotif – Mantan pebalap Suzuki Aleix Espargaro melontarkan pernyataan pedas terhadap tim pabrikannya saat ini, Aprilia Racing Team Gresini. Merek asal Italia ini, dianggap belum. maksimal mengeluarkan kemampuannya untuk meningkatkan performa RS-GP.

Secara terang-terangan, mengutip Motorsport.com, Kamis (7/9/2017), Espargaro mengatakan, kalau Aprilia harus memberikan segala yang mereka mampu, untuk menjadi kompetitif musim depan, atau sebaiknya meninggalkan proyek MotoGP-nya.

"Sekarang saatnya Aprilia menunjukkan apa yang mereka bisa lakukan di MotoGP. Kami sangat dekat dengan Yamaha, Honda, dan Ducati. Sekarang kami harus memberikan segalanya atau berhenti,” ujar Espargaro.

"Tentunya kami tidak bisa tetap berkompetisi setengah hati. Musim depan harus ditanggapi dengan serius, karena kami memiliki kesempatan untuk maju,” ucap Espargaro.

Baca juga : Espargaro Mengaku Lebih Pede Bersama Aprilia

Pada fase awal musim in, Aprilia sebenarnya sudah cukup mengejutkan dan tampak kuat untuk berkompetisi, di mana Espargaro berhasil finish di urutan keenam pada laga di Qatar.  Namun, setelah itu, tunggangannya RS-GP terganggu banyak masalah, membuat Espargaro berada di urutan kelima pebalap yang banyak tidak finis musim ini.

Jelas bahwa harapan yang pernah dilontarkan Aprilia sejak awal musim belum terpenuhi. Namun, bagi Espargaro, yang paling penting adalah mempersiapkan musim 2018 dan mengalokasikan sumber daya yang diperlukan untuk meningkatkan grid.

"Pada 2018 nanti Aprilia harus menunjukkan apa yang bisa dilakukan, karena jika tidak, proyek ini tidak masuk akal. KTM dan produsen lainnya sudah banyak berinvestasi,” tutur Espargaro.

“Pabrikan sudah bekerja keras, dan kami tidak bisa meminta mereka untuk berada di level yang sama dengan Honda, Yamaha dan Ducati dalam dua atau tiga tahun. Namun, kami harus menyatukan diri, karena akan sangat sulit untuk melawan mereka dengan motor yang jauh lebih lemah,” kata Espargaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com