Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia "Pecat" Lowes Musim 2018

Kompas.com - 15/08/2017, 16:07 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Styria, KompasOtomotif  - Tim balap MotoGP Aprilia akhirnya mengonfirmasi, kalau musim 2018  Sam Lowes sudah tidak lagi menjadi pebalapnya. Mantan pebalap Moto2 tersebut, disebut bakal digantikan oleh Scott Redding yang saat ini membela Octo Pramac Ducati.

Aprilia dan Lowes sebelumnya memiliki kontrak selama dua tahun, tapi produsen asal Italia tersebut memilih untuk mereview perjanjian lagi. Ini lantaran hasil mengecewakan yang diberikan oleh Lowes sepanjang musim 2017.

"Scott adalah pembalap yang meski usianya masih muda, memiliki pengalaman signifikan di MotoGP. Kami senang jika dia bergabung dengan proyek tim Aprilia. Kombinasi bakatnya dan pengembangan RS-GP yang berkelanjutan, akan memungkinkan tim dan Redding mencapai hasil yang penting,” ujar Romano Albesiano, Racing Manager Aprilia, mengutip Motospot.com, Selasa (15/8/2017).

"Dengan kontribusi Scott, kami berharap bahwa kerja tim akan membawa Aprilia lebih dekat ke puncak klasemen, ke dalam posisi yang layak dihargai sebagai sebuah merek hebat," tutur Albesiano.

Masa depan Lowes di MotoGP sekarang tergantung dari posisi kosong yang ada di di Marc VDS Honda, di mana menjadi satu-satunya kesempatan, untuk bisa tetap berada di grid pada musim 2018.

"Kami mengucapkan selamat tinggal kepada Sam Lowes, tentu berterima kasih atas komitmen dan upayanya selama ini, musim rookie di MotoGP, serta kontribusi yang telah dia berikan pada pertumbuhan tim," ucap Albesiano.

"Dia adalah pembalap yang tak diragukan lagi bisa mengungkapkan bakatnya, tapi saat ini kami harus membuat pilihan yang memungkinkan kmai memenuhi komitmen untuk Piaggio Group dan fans," kata Albesiano.

Berikut daftar sementara pebelap MotoGP musim 2018.

Team

Riders

Repsol Honda

Marc Marquez

Dani Pedrosa

Movistar Yamaha

Valentino Rossi

Maverick Vinales

Ducati

Andrea Dovizioso

Jorge Lorenzo

Suzuki

Andrea Iannone

Alex Rins

Aprilia

Aleix Espargaro

Scott Redding

KTM

Pol Espargaro

Bradley Smith

LCR Honda

Cal Crutchlow

Takaaki Nakagami

Marc VDS Honda

Franco Morbidelli

TBA

Tech 3 Yamaha

Johann Zarco

Jonas Folger

Pramac Ducati

Danilo Petrucci

Jack Miller

Aspar Ducati

Alvaro Bautista

Karel Abraham

Avintia Ducati

Tito Rabat

TBA

 

   
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com