Gagal di Aprilia, Lowes “Pulang Kampung” ke Moto2 - Kompas.com

Gagal di Aprilia, Lowes “Pulang Kampung” ke Moto2

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 25/08/2017, 14:22 WIB
Sam Lowes.Motorsport.com Sam Lowes.

Silverstone, KompasOtomotif – Pebalap Aprilia musim 2017 Sam Lowes akhirnya resmi memutuskan kembali lagi ke Moto2, setelah kontraknya di MotoGP tidak diperpanjang oleh tim pabrikan asal Italia tersebut.

Tahun depan, kursi kosongnya akan diisi oleh Scott Redding dari tim Octo Prama Ducati. Romano Albesiano, Racing Manager Aprilia mengatakan kalau revisi kontrak ini diakukan karena Lowes dianggap tidak memberikan performa baik.

Lowes yang pernah membela tim Federal Gresini sebelum ke MotoGP disebut-sebut sudah mengantongi tiga tim Moto2, yang akan menampung kepulangannya. Namun, dirinya masih belum mau menginformasikan nama tim tersebut, yang pasti, Lowes sudah 100 persen yakin akan “pulang kampung”.

“Saya memiliki pilihan beberapa tim, yang akan memenangkan balapan tahun ini, jadi ini cukup bagus. Saya tahu betapa sulitnya saat keadaan menjadi buruk, dan juga saya bisa mengetahui saat semuanya berjalan baik,” ujar Lowes mengutip Motorsport.com, Jumat (25/8/2017).

"Kita semua ada di sini karena kita menyukainya, tapi kita semua tahu balapan grand prix itu sulit, jadi saya berusaha membuat segala situasinya menjadi baik,” tutur Lowes.

Beberapa berspekulasi, kalau Lowes akan berlauh di tim Interwetten, di mana mereka akan kehilangan Thomas Luthi, yang masuk ke skuad MotoGP Marc VDS pada musim 2018.

“Pastinya, keputusan saya berada di tim yang bisa mendukung saya dan memberikan kesempatan untuk menang. Preferensinya lebih kepada pilihan sasis, saya percaya bahwa banyak sasis motor yang dapat melakukan pekerjaan itu,” ujar Lowes.

“Tujuannya adalah lagi-lagi mencoba dan kembali ke MotoGP,” ucap Lowes. Urusannya bersama dengan Aprilia, diharapkan bisa selesai pada dua minggu ke depan atau lebih.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM