Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Kembali Kampanyekan Pertamax Turbo

Kompas.com - 20/08/2017, 14:16 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) memberikan edukasi mengenai BBM berkualitas dalam pameran otomotif nasional, GIIAS 2017, di Tangerang. Rangkaian ini sekaligus menjadi pengenalan produk Pertama Turbo yang diklaim memiliki kualitas internasional dengan oktan 98.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, Pertamax Turbo diproduksi untuk menjawab kebutuhan konsumen kelas atas yang memiliki kendaraan berteknologi dan performa tinggi.

Baca : 10 Hari Pameran, 17.000 Kendaraan Terjual

“Kendaraan semakin canggih seperti supercharger, turbocharger, dan gasoline direct injection akan menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi. Untuk mengimbanginya diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi seperti Pertamax Turbo," kata Adiatma dalam siaran resminya, Jumat (17/8/2017).

Pertamax Turbo pertama kali dikembangkan sekaligus digunakan pada kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa. Menurut Adiatman, Pertamax Turbo lahir dari pengembangan Pertamax Plus yang telah diracik dengan Ignition Boost Formula (IBF).

Formula tersebut mampu meningkatkan driveability kendaraan, sehingga lincah bermanuver. Akselerasi mesin menjadi lebih bagus, karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi. Produk ini juga mampu meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan dan meningkatkan tenaga mesin sehingga cocok dikonsumsi bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12.

Pertamax Turbo resmi diluncurkan, harga Rp 8700.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Pertamax Turbo resmi diluncurkan, harga Rp 8700.

Layanan Prima

Selain kembali mengedukasi mengenai Pertamax Turbo, Pertamina juga memberikan informasi mengenai generasi baru stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang kini mengambil konsep Pasti Prima. Layanan ini diklai pengembangan dari Pasti Pas yang akan memberikan pengalaman baru "beyond fuel" bagi para konsumen.

Baca: BBM Pertamina Euro IV, Harga Akan Naik?

SPBU Pasti Prima berorientasi pada gaya hidup, selain menyajikan pengisian bahan bakar, pelanggan juga akan dimanjakan dengan beragm layanan yang dinamis. Mulai dari pembayaran non-cash, Bright Store, Cafe, ATM, serta beberapa layanan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com