Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motors Mulai Menuai Panen

Kompas.com - 17/08/2017, 09:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotifTata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengaku mendapat angin segar di pameran otomotif nasional, GIIAS 2017. Selama lima hari, periode 10-15 Agustus, TMDI mengaku sudah membukukan 20 unit pemesanan kendaraan niaga.

Baca : Varian Baru, Ini Harga Pikap Tata Super Ace

Dari jumlah tersebut, dominasi terbesar datang dari line-up Tata Prima. Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta, mengatakan respon positif terjadi berkat membaiknya harga komoditi dan peningkatan kebutuhan di kelas heavy duty untuk pertambangan dan pembangunan infrastruktur.

"Ini merupakan tanda meningkatnya kepercayaan pasar kepada truk heavy duty Tata Motors khususnya Tata Prima. Kepercayaan dari pengusaha yang mengidamkan truk global yang kuat dengan biaya kepemilikan yang rendah," kata Biswadev dalam siaran resminya, Rabu (16/8/2017).

Dengan mulai bergeraknya sektor komoditi dan respon positif terhadap produk tata, Pankaj Jain, Direktur Penjualan dan Pemasaran TMDI, juga yakin akan ata pertumbuhan penjualan sepanjang 2017 pada produk-produk Tata lainnya.

Tata Prima LX 2528.K meluncur di GIIAS 2017.Istimewa Tata Prima LX 2528.K meluncur di GIIAS 2017.

"Kami sangat optimis angka pesanan Tata Prima akan bertambah. Begitupun dengan produk-produk kami yang lain," ujar Pankaj.

Baca : Truk Tata Mulai Dipercaya Perusahaan Jasa Pengiriman

Tidak hanya Tata Prima, selama lima hari pemeran berlangsung, produk lain yang di bawa TMDI diklaim ikut diserap pasar, khususnya pada segmen pikap. Mulai dari Super Ace, Tata Xenon RX, Tata Xenon XT kabin ganda, Tata Ace EX2, sampai truk ringan LPT 913, dan Tata Ultra.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com