Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/07/2017, 18:36 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Milwaukee, KompasOtomotif – Sepasang sepeda motor Kawasaki baru ketahuan sedang beraktivitas di luar ruangan. Ditengarai, itu adalah Ninja 400 paling gres yang melakukan shooting iklan. Fotonya diunggah TMJ4 news channel, yang mengindikasikan bakal meluncur di Negeri Paman Sam.

Sebelumnya, model ini dikabarkan bakal hadir di Jepang, lalu Kanada, dan Selandia Baru, sebelum masuk ke Amerika Serikat. Shooting iklan di Milwaukee dengan kru orang Amerika bisa menjadi tanda peluncuran di negara ini.

Kawasaki bahkan tercatat dua kali melakukan sesi pengambilan gambar. Setelah memproduksi tayangan ini, Kawasaki Ninja 400 diperkirakan meluncur resmi awal 2018 mendatang.

Kawasaki Ninja 400 menggendong mesin 399 cc parallel-twin dipasangkan dengan girboks 6-percepatan. Radiator tampak menjadi sistem pendingin utama. Penampilannya pun agresif dengan dua lampu. Panel indikator menggabungkan penunjuk analog dan digital.

Ninja 650

Rangka tak lagi mengadopsi model lama Ninja 650, atau dual tube frame yang membuat suspensi belakang monsok harus dipasang ”rebah”. Kawasaki bakal memperbaruinya, meski belum diketahui model rangka yang akan dipakai.

Sementara suspensi depan pakai model teleskopik. Peranti resmi cakram ganda ada di depan. Buat pemanis, ada tameng angin yang bisa disetel ketinggiannya, juga knalpot stylish yang muncul di sisi kanan sepeda motor.

Rasanya, Kawasaki Ninja 400 tidak akan bisa dijual di Indonesia, mengingat besaran kubikasi yang nanggung, juga terkait perpajakan yang lebih menguntunkan model dengan mesin maksimal 250 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.