Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intaian Moge Retro Terbaru Kawasaki

Kompas.com - 07/07/2017, 15:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Tokyo, KompasOtomotif – Ketika Yamaha punya XSR sebagai sepeda motor sport yang mewakili masa lalu, Kawasaki merespons dengan berbagai model serupa. Terakhir, diketahui bahwa ”geng hijau” menyiapkan Z900RS, moge retro yang siap mendunia.

Bocoran itu diketahui dari salah satu majalah otomotif di Jepang, AutoBy, yang katanya, selalu tepat memprediksi kemunculan sepeda motor baru khusus Kawasaki. Isu yang dilempar adalah Z900 bakal meluncur tahun depan.

Sepeda motor ini akan menggunakan basis Z900, namun bakal lahir dnegan banyak ciri khas style retro. Majalah itu bahkan menyebut bahwa model terbaru itu mengadopsi beberapa gaya mewakili Kawasaki Z1 yang populer pada 1970-an.

Menduknug bocoran dari AutoBy, ada bukti lain yang mengarah pada kemunculan Z900RS. Kawasaki beberapa waktu lalu mematenkan nama Z900RS. Ini sudah menjadi indikator kuat bahwa akan ada sepeda motor yang menyandang nama tersebut.

Sampai sekarang, Kawasaki hanya menawarkan sepeda motor retro W800 di jajaran cc besar, itu pun kabarnya sudah akan tutup usia.

Demi mengikuti tren pasar, Kawasaki memang harus menggunakan penamaan dengan tiga angka untuk sukses.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com