1 Unit Wuling Confero S Lahir Setiap 7 Menit

Kompas.com - 12/07/2017, 19:43 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, Otomania.com – Operasi pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, telah diresmikan, Selasa (11/7/2017). Pabrik ini memiliki kapasitas terpasang 120.000 unit yang bisa dimaksimalkan sampai 150.000 unit.

Menurut Adrianus Adjie, Manufacture Engineer Director SGMW Motor Indonesia, takt time atau waktu yang dibutuhkan menghasilkan satu unit mobil di pabrik saat ini adalah 6 – 7 menit. Waktu itu yang diperlukan untuk melahirkan model pertama Wuling Confero S dengan mesin 1.5L.

Rencananya, SGMW Motor Indonesia bakal memproduksi 8.000 unit Confero S selama sisa tahun ini.

“Nanti produksi kami akan meningkat sampai akhir tahun. Takt time itu hanya untuk satu model, sekarang hanya satu jalur produksi,” ucap Adrianus.

Tahun depan, SGMW Motor Indonesia rencananya bakal memproduksi dua model tambahan. Prediksinya kedua model itu adalah MPV seukuran Innova, Baojun 730, dan mobil kota dengan mesin lebih kecil.

Model tambahan bakal masuk di jalur produksi yang sama dengan Confero S. Adrianus, menjelaskan, jalur produksi sudah didesain bisa menampung tidak hanya satu model.

Dalam kondisi beroperasi dengan kapasitas penuh atau 120.000 unit per tahun, takt time-nya menjadi sekitar 3 menit, jelas Adrianus. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.