Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Mudik dan Arus Silaturahmi

Kompas.com - 28/06/2017, 16:19 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Cikarang, KompasOtomotif - Memberikan ketenangan bagi para konsumen selama musim mudik, Honda Prospect Motor (HPM) bekerja sama dengan jaringan dilernya membuka 13 posko siaga di seluruh Indonesia. Salah satu yang paling sibuk ada di Rest Area KM 57 Tol Jakarta menuju Cikampek atau Bandung.

Hendy Rustiady, Service Advisor Honda Cikarang, mengatakan sejak awal dibuka pada 23 Juni hingga 28 Juni 2017, poskonya tidak pernah sepi konsumen. Intensitas mobil per hari bisa lima sampai tujuh mobil yang masuk dengan beragam masalah.

Baca : Antara Honda Jazz Turbo dan "Hybrid" di Indonesia

"Kita memang buka sejak sebelum Lebaran hingga 2 Juli nanti. Selain konsumen yang mudik, kita juga melayani konsumen yang berlibur selama musim silahturahmi. Dari awal buka hingga saat ini total sudah lebih dari 95-an mobil Honda yang kita tangani," ucap Hendy saat berbincang dengan KompasOtomotif di Rest Area Km57, Cikarang, Rabu (28/6/2017).

Untuk jenis mobil, menurut Hendy cukup beragam, tapi paling banyak di dominasi Mobilio dan HR-V. Sedangkan jenis penanganan terbanyak berupa pengecekan, mulai dari kondisi kampas rem, kopling, pendingin udara, aki, sampai radiator.

Stanly/KompasOtomotif Bengkel Siaga Honda KM57

Jenis penanganan serius sampai saat ini masih berupa pergantian kampas kopling. Sedangkan pergantian ringan didominasi masalah bohlam dan oli.

"Paling banyak itu ganti bohlam, banyak yang putus sebelah, kalau ganti oli biasanya mereka yang tidak sempat ke bengkel. Sampai saat ini penanganan paling berat ganti kampas kopling BR-V manual pada H-1 kemarin. Karena sifatnya serius jadi kita arahkan ke bengkel terdekat di Cikarang, lagi pula mobil masih bergaransi," ucap Hendy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com