Auto2000 Pede dengan Modal Kuat "Aftersales"

Kompas.com - 23/06/2017, 07:02 WIB
Keberangkatan Avanzanation Journey Wilayah Timur mengunjungi korban bencana Gunung Kelud dilepas dari Auto2000 Malang. TAMKeberangkatan Avanzanation Journey Wilayah Timur mengunjungi korban bencana Gunung Kelud dilepas dari Auto2000 Malang.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Masuk semester kedua 2017, banyak produk baru yang akan diluncurkan. Beberapa diantarannya bermain di segmen "MPV sejuta umat", seperti Wulling Confero S dan calon MPV Mitsubishi.

Menanggapi kabar tersebut, Auto2000 yang menjadi diler terbesar Toyota mengaku tidak ada masalah. Terlebih mengenai hal persaingan dagang dengan Avanza yang sampai saat ini masih menjadi produk unggulannya.

"Justru hal tersebut membut kami ter-challenge. Itu sih wajar-sajar saja, tapi yang pasti gini, sekarang orang membeli mobil sudah makin pintar kok," ucap Agus Prayitno, Chief Executive Auto2000 di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Baca : Auto2000 Nikmati "Gurihnya" Toyota Calya

Menurut Agus, saat ini konsumen sudah beralih tidak seperti dulu. Kalau sebelumnya memandang kendaraan untuk memindahkan orang atau barang dari satu titik ke titik yang lain, saat ini selain dari sisi kenyamanan konsumen yang membeli mobil juga tidak mau repot.

Stanly/Otomania Auto2000 Sukabumi Cabang ke-100

"Saat mereka sudah membeli mobil, mereka tidak mau repot, artinya dalam hal aftersales yah. Apalagi saat ini yang millenial, kita juga tidak membuat repot saat nanti konsumen mau jual mobilnya kembali tetap kita berikan harga terbaik. Intinya kita akan menguatkan segi aftersales lagi," papar Agus.

Langkah ini akan diwujudkan dengan perluasan jaringan di beberapa kota besar. Menurut Agus, hingga akhir tahun 2017 Auto2000 akan menambah tujuh diler baru.

"Posisi kami saat ini 108 diler, sampai akhir tahun nanti akan bertambah jadi 115 diler, yang dalam waktu dekat ini akan jadi itu diler kami di BSD," kata Agus.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X