Suzuki Baleno Hatchback dan Persiapan Suzuki

Kompas.com - 21/06/2017, 19:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Beberapa hari lalu, sejumlah Suzuki Baleno tertangkap jepretan kamera Otomania.com sedang ”digendong” di tol Jakarta-Cikampek. Secara tersirat, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah melakukan persiapan soal peluncuran dan distribusi.

Dikonfirmasi hal tersebut, Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra hanya mengatakan bahwa wajar jika tiap merek, saat akan melakukan peluncuran produk, ”barang” sudah harus ada atau siap di diler yang terjauh dahulu, seperti yang dilakukan terhadap Baleno hatchback.

”Suzuki kan nggak di Jakarta saja, ada juga Jayapura yang pengirimannya bisa 1 sampai 1,5 bulan tergantung jadwal kapal dan kondisi cuaca. Sampai ke Ternate, Ambon dan sebagainya. Saat diluncurkan, sudah available untuk tes dan display,” kata Donny, belum lama ini.

Donny tak mau membicarakan soal peluncuran. Hanya, secara tersirat, konfirmasi di atas sudah menunjukkan bahwa Baleno hatchback sudah sangat dekat. ”Misalnya memang Baleno sudah mau melucur dalam waktu dekat, berarti kami sudah mengurusi hal itu (pengiriman),”imbuh Donny.

Beda dengan Swift
Ketika Baleno hatchback nanti datang, model ini akan terjun bersama Swift yang juga disebut hatchback. Apakah berarti mereka akan terjun untuk saling sikut? Donny mengatakan bahwa hal itu tidak akan terjadi.

”Sampai saat ini, menurut studi internal, konsumen Baleno dan Swift berbeda. Karena memang dimensi dan spek engine berbeda. Saat dikembangkan, konsep dan target segmen juga lain. Baleno justru bakal ketemu Jazz dan Yaris,” ucap Donny.

Strateginya seperti apa? Donny berjanji akan membeberkan lebih detail saat Baleno hatchback sudah diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.