Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Kona Berstatus "Iron Man"

Kompas.com - 17/06/2017, 04:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motor1.com

Seoul, KompasOtomotif - Belum lama meluncur, Hyundai Kona sudah tersedia dalam edisi spesial. Crossover penantang Honda HR-V dan Toyota CHR ini tampil dengan karakter salah satu bintang Marvel, yakni Iron Man.

Dilansir dari Motor1, Hyundai melakukan beberapa perubahan yang membuat tampilannya seperti mobil konsep. Desain inspirasinya pun berasal dari baju besi Iron Man.

Baca : Bocor Lagi, Detail SUV Hyundai Pesain HR-V dan C-HR

Kentalnya konsep Iron Man bisa dilihat mulai dari permainan dua warna, yakni abu-abu doff serta ornamen warna merah glossy yang ditungkan di beberapa sektor. Tidak hanya itu beberapa bagian tambahan juga ikut disertakan sebagai penunjang tampilan salah satu superhero berkarakter humanis tersebut.

Contohnya dari lampu depan yang mengusung konfigiurasi LED khusus lengkap beserta sentuhan ornamen emas di mika mengikuti karakter Iron Man.

motor1.com Hyundai Kona Iron Man
Perubahan paling signifikan terjadi pada dimensi yang diklaim lebih lebar 40 mm dari model standarnya, setelah itu kaki-kaki diperkuat dengan pelek 19 inci yang dihiasi topeng Iron Man tepat di bagian tengah.

Salah satu alasan Hyundai membuat Kona Iron Man adalah untuk meramikan perhelatan  Ironman World Championship di Kona, Hawaii. Dari sini juga nama Kona berasal.

motor1.com Hyundai Kona Iron Man

Kona edisi Iron Man akan dipajang selama sebulan penuh di Motorstudio Goyang, Seoul, Korea Selatan. Sementara model regulernya sedang disapkan untuk bisa dipasarkan pada akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com