Kompas.com - 14/06/2017, 08:32 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Seoul, KompasOtomotifHyundai Kona bisa jadi salah satu model yang ditunggu kehadirannya di sejumlah kawasan. Tak hanya di negaranya sendiri, Korea Selatan, crossover pesaing Honda HR-V dan Toyota C-HR itu sudah dinanti di Eropa, dan kini, detailnya kembali bocor sebelum peluncuran.

Setelah tampang jelasnya muncul saat syuting iklan beberapa waktu lalu, kali ini foto interior beredar via media sosial. Tampaknya, desainer Hyundai benar-benar ”terpengaruh” dengan banyak bagian i30. Hal itu tampak dari layar 8 inci yang mengambang di atas dashboard.

Baca : Tampang Jelas Hyundai Kona

Layar tersebut diinformasikan terintegrasi antara navigasi, media, dan fitur-fitur konektivitas. Lalu di sebelahnya, ada lingkar kemudi dengan banyak tombol pengaturan. Lalu, beberapa tombol juga tampak dominan pada cluster tengah.

carscoops Hyundai Kona atau Kauai terpergok sedang syuting video komersial.
Nuansa secara keseluruhan membulat, termasuk pada lubang AC yang uniknya, diberi pinggiran sewarna bodi. Kesannya makin segar. Nuansa ini juga bisa dilihat pada pembatas tongkat perseneling.

Belum ada informasi detail sampai mobil ini meluncur, Selasa (13/6/2017) di Milan, Italia dan di Hyundai Motor Studio, Goyang, Korea Selatan. Tapi laporan dari media di Negeri Ginseng itu menyatakan bahwa mesin akan berbagi dengan i30, termasuk 1.000 cc turbo, 1.400 cc turbo, dan 1.600 cc turbo diesel.

Baca: Jagoan Hyundai Tantang Honda HR-V dan Toyota C-HR

Hyundai menggarisbawahi bahwa produk ini akan menjadi line up sangat penting untuk pasar di Korea Selatan, Eropa, dan Amerika Utara.

Laporan lain dari Korea Selatan, Kona akan meluncur dengan harga kompetitif. Estimasinya, mulai 20 juta won atau setara Rp 235 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.