Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Daleman” Penantang HR-V dan Juke dari Toyota

Kompas.com - 29/06/2016, 15:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Setelah buka-bukaan dengan tampang, Toyota mulai menunjukkan nuansa interior CH-R, crossover medium penantang Nissan Juke dan Honda HR-V.

Semakin dekat dengan showroom karena statusnya sudah bukan konsep, seiring dengan penampilan versi produksi di Geneva Motor Show 2016. Diperkirakan CH-R meluncur akhir tahun ini.

Seperti bahasa desain Toyota masa kini, interior CH-R juga mengadopsi gaya urban tapi tak meninggalkan kesan sporty. Banyak kurva dan tombol yang mudah diraih, menunjukkan bahwa desain kontemporer mewarnai ”daleman” mobil ini.

Dari foto teaser itu juga tampak sepintas monitor dengan layar sentuh 6,1 inci, jadi satu dengan jam digital. Konsol tengah memisahkan pengemudi dan penumpang, dan berfokus pada konsentrasi pengemudi.

autos.ca Toyota CH-R, siap masuk jalur produksi.
Ada cahaya iluminasi warna biru yang membentang dari trim pintu, mengalir menuju panel meter, dashboard bagian tengah, hingga berakhir ke sisi tim pintu sebelahnya.

Kesannya mewah dan gagah dengan balutan nuansa hitam. Apalagi, pada setir yang berdesain canggih itu disematkan beberapa tombol untuk fungsi yang berbeda-beda.

CH-R dibangun dari platform global yang disebut Toyota New Global Architecture (TNGA) yang juga menjadi bahan mentah Prius. Dimensinya 4.350 x 1.795 x 1.550 mm (PxLxT), dengan jarak sumbu roda 2.640 mm.

Line up mesin termasuk bensin 1.200 cc, 2.000 cc, dan hybrid. Transmisi tersedia dalam pilihan manual 6-percepatan dan CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com