Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menerka Wajah “MPV Sejuta Umat” Mitsubishi

Kompas.com - 22/05/2017, 12:09 WIB


Jakarta, KompasOtomotif
– PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebentar lagi meluncurkan jagoan yang sudah lama dipersiapkan mengisi segmen pasar terbesar di otomotif nasional, kendaraan multi guna tujuh penumpang. Mengingat peluncuran sudah di depan mata, maka bocoran-bocoran baru mulai bermunculan, salah satunya XM Concept versi produksi yang tertangkap kamera lagi tes.

Sesuai asalnya, pengujian pertama XM Concept versi produksi pasti dilakukan di Jepang. Meski foto sosok “MPV sejuta umat” yang terbalut dalam stiker kamuflase, sedikit rupa baik dimensi kendaraan sudah bisa terlihat kasat mata.

Baca: Nama MPV Sejuta Umat Mitsubishi di Indonesia Bocor!

Dari gril yang tertutup, identitas MPV sejuta umat Mitsubishi ini akan menggunakan konsep desain Dynamic Shield, seperti model-model baru lain. Bentuknya menyerupai huruf X besar dimana lampu utama menggunakan desain meruncing serta fog lamp di bagian bawah.

Instagram MPV Mitsubishi tertangkap kamera di Jepang

Ruang kemudi juga terlihat lapang, terlihat dari pilar A yang agak jauh ke tengah. Tuas pintu menggunakan model tarik dan berbeda dengan konsep yang terkesan tinggi, model ini terlihat “normal” ground clearance-nya, sama seperti rival lain, semacam Mobilio, Ertiga, atau Avanza.

Baca: Bocoran Terbaru soal ?MPV Sejuta Umat? Nissan

Pihak Mitsubishi, menjanjikan kalau “MPV sejuta umat” andalannya, meski dipasarkan terakhir, akan memberikan sesuatu yang berbeda dari rival lain. Sambil menghitung hari, silahkan menerka-nerka apakah wujud andalan Mitsubishi ini akan sesuai dengan ekspektasi Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com