Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Tiga Fakta dari "MPV Sejuta Umat" Mitsubishi

Kompas.com - 28/04/2017, 11:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Waktu terus berjalan, dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak kendor mengomunikasikan MPV baru yang disebut-sebut punya darah crossover, dan bakal lahir dari XM Concept.

Tampang sudah ada gambaran. Mitsubishi sudah pernah menyatakan bahwa penampilan versi produksi bakal mirip 80 persen dari versi konsep. Tapi di luar itu, ada beberapa hal yang pasti bikin penasaran dan paling ditunggu.

”Belum bisa dikasih tau (info lainnya), tunggu tanggal mainnya temasuk ada beberapa informasi seperti spek, nama dagang, harga,” ujar Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, di IIMS 2017, (27/4/2017).

Ya, ada tiga hal yang memang layak dicari tahu. MMKSI benar-benar belum membuka keran informasi soal ketiga hal seperti yang disebut Imam. Soal spesifikasi, sudah ada bocoran sedikit dari Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager of Design Office MMC, tahun lalu.

Dikatakannya bahwa mesin akan menggunakan tipe berbahan bakar bensin 1.500 cc, tidak ada opsi mesin diesel. Lalu, low MPV ini juga akan memiliki sistem penggerak roda depan, tidak ada pilihan berpenggerak empat roda.

Soal harga, kabarnya bakal ada di kisaran Rp 180 juta hingga Rp 220 juta. Banderol dijanjikan tidak akan sampai menyentuh Rp 250 juta.

Informasi yang paling sulit didapat adalah nama dagang. Selama ini, penyebutan XM Concept masih familiar. Yang pasti, nama akan dibuat catchy, karena ada potensi untuk dipasarkan di luar Indonesia.

MMKSI memamerkan XM Concept dalam ajang IIMS 2017 di Hall A, JI Expo, Kemayoran, dengan panggung khusus di area depan. Penegasan pun diberikan, dengan menempelkan tulisan yang mempertegas bahwa kehadirannya semakin dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com