Avanza Masih Jadi “Bintang” Toyota di IIMS 2017

Kompas.com - 06/05/2017, 20:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakara, KompasOtomotif – Ribuan surat pemesanan kendaraan (SPK) dipanen PT Toyota Astra Motor (TAM) di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Hingga Jumat (5/5/2017), total SPK mencapai 3.696 unit.

Meski "artis baru" yang dipajang adalah New Agya dengan mesin 1.2 liter, tapi pencapaiannya belum bisa menyalip kakak tuanya. MPV Sejuta Umat Avanza masih jadi yang terlaris, dengan penjualan 1.105 unit, dan kemungkinan dengan sisa dua hari penyelenggaraan IIMS 2017, angkanya bisa juga bertambah.

Lalu terlaris kedua ada model yang masuk dalam program Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) 7-penumpang, Calya 629 unit. Baru kemudian pada posisi ketiga terlaris Kijang Innova dengan 584 unit.

“Kemudian sisanya ada 384 unit untuk model Agya dan selanjutnya Toyota Sienta yang memperoleh 301 unit, sampai Jumat kemarin,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Sabtu (6/5/2017).

Seorjo mengatakan, kalau memang pihaknya tidak menargetkan jualan di IIMS 2017, tapi lebih kepada pendekatan ke masyarakat. Toyota hadir di hall D, dengan booth yang head to head dengan Honda Prospect Motor (HPM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.