Tiga "Iconic Bike" Suryanation 2017 Resmi Digarap

Kompas.com - 09/04/2017, 07:31 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Proses pengerjaan tiga sepeda motor kustom yang akan menjadi Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 resmi berlangsung. Menggunakan basis Moto Guzzi V7 II Stone dan Harley Davidson, pengerjaan ketiga motor ini akan dilakukan oleh para pemenan regional di tahun 2016 lalu.

Achmad Setya Dharma dari Medan, Dian Tiot dari Palembang, Onny Widiyayana asal Semarang, Hendra Ardiansyah dari Makassar, dan M Yusuf Adib Mustofa dari Purwokerto, akan berkolaborasi menciptakan karya menarik yang siap menjadi sajian baru di 2017.

“Proses pengerjaan iconic bike kali ini berbeda dengan sebelumnya, tahun ini prosesnya langsung dikerjakan oleh para builder pemenang region tahun lalu,” ucap Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk, dalam siaran resminya, Sabtu (8/4/2017).

Kelima modifikator akan mendapat arahan dari tiga juri Suryanation Motorland 2017, yakni Bimo Hendrawan, Tommy Dwi Djatmiko, dan Lulut Wahyudi. Untuk iconic bike A akan dikerjakan oleh Achamd Setya Dharma dan Dian Tito. Sementara iconic bike B dirancang oleh Onny Widiyayana dan Hendra Ardiansyah.

Suryanation Motorland 2017 Iconic Bike Suryanation Motorland 2017

Sedangkan M Yusuf Adib Mustofa yang merupakan jawaran utama di 2016 akan berkolaborasi dengan builder Kaichiroh Kurosu dari workshop Cherry’s Company asal Jepang. Keduanya akan membuat sebuah karya menggunakan basis motor Harley Davidson American V Twin Engine yang langsung dimentori Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles Yogyakarta.

Selain membuat iconic bike, dalam pelaksanaan acara nanti juga ada konten baru berupa Touring Suryanation Motorland. Acara ini akan dilakukan pada tiga hari sebelum acara di setiap kota yang melibatkan public figure yang juga merupakan bikers, builder nasional, dan juga pengendara dari komunitas motor lokal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.