Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga "Iconic Bike" Suryanation 2017 Resmi Digarap

Kompas.com - 09/04/2017, 07:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Proses pengerjaan tiga sepeda motor kustom yang akan menjadi Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 resmi berlangsung. Menggunakan basis Moto Guzzi V7 II Stone dan Harley Davidson, pengerjaan ketiga motor ini akan dilakukan oleh para pemenan regional di tahun 2016 lalu.

Achmad Setya Dharma dari Medan, Dian Tiot dari Palembang, Onny Widiyayana asal Semarang, Hendra Ardiansyah dari Makassar, dan M Yusuf Adib Mustofa dari Purwokerto, akan berkolaborasi menciptakan karya menarik yang siap menjadi sajian baru di 2017.

“Proses pengerjaan iconic bike kali ini berbeda dengan sebelumnya, tahun ini prosesnya langsung dikerjakan oleh para builder pemenang region tahun lalu,” ucap Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk, dalam siaran resminya, Sabtu (8/4/2017).

Kelima modifikator akan mendapat arahan dari tiga juri Suryanation Motorland 2017, yakni Bimo Hendrawan, Tommy Dwi Djatmiko, dan Lulut Wahyudi. Untuk iconic bike A akan dikerjakan oleh Achamd Setya Dharma dan Dian Tito. Sementara iconic bike B dirancang oleh Onny Widiyayana dan Hendra Ardiansyah.

Suryanation Motorland 2017 Iconic Bike Suryanation Motorland 2017

Sedangkan M Yusuf Adib Mustofa yang merupakan jawaran utama di 2016 akan berkolaborasi dengan builder Kaichiroh Kurosu dari workshop Cherry’s Company asal Jepang. Keduanya akan membuat sebuah karya menggunakan basis motor Harley Davidson American V Twin Engine yang langsung dimentori Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles Yogyakarta.

Selain membuat iconic bike, dalam pelaksanaan acara nanti juga ada konten baru berupa Touring Suryanation Motorland. Acara ini akan dilakukan pada tiga hari sebelum acara di setiap kota yang melibatkan public figure yang juga merupakan bikers, builder nasional, dan juga pengendara dari komunitas motor lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com