Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moge "Kustom" Honda Mulai Menuai Pesanan

Kompas.com - 31/03/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan CMX500 Rebel pada 17 Maret 2017 lalu. Meski baru berusia dua minggu, tapi sepeda motor yang disebut sebagai moge kustom ini sudah mendapat sambutan positif.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, mengatakan jumlah pesanan Rebel hingga saat ini sudah puluhan unit dan terus bertambah setiap hari.

"Rebel 500 sejauh ini cukup baik, dua minggu sejak diluncurkan, angkanya sudah 30 unit lebih. Untuk pasarnya menyebar, jadi tidak terpaku pada Jakarta saja," ucap Thomas kepada wartawan di sela-sela peluncuran New Scoopy di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Menurut Thomas, hingga saat ini konsentrasi penjualan Rebel masih didominasi Pulau Jawa, khususnya Jakarta dan Bandung. Namun secara potensi pasar, sudah ada beberapa unit yang terjual ke luar Jawa.

"Kurang lebih sampai saat ini 80 persen di Pulau Jawa. Tapi pasti akan berkembang, karena ini masih baru jadi belum terlalu kelihatan (penyebarannya)," ujar Thomas.

Donny A/KompasOtomotif Spesifikasi CMX500 Rebel cukup mumpuni untuk moge kelas menengah.

Saat ditanya apakah akan memboyong varian Rebel berkubikasi lebih rendah, yakni 300 cc dan 250 cc, Thomas belum mau berbicara terlalu banyak. "Nantilah, ini saja kan baru. Kita lihat dulu bagaimananya nanti," kata Thomas.

Melihat dari sisi potensi, sebenarnya cukup menarik bila AHM mendatangkan Rebel 250 cc. Selain karena pasarnya yang berkembang, dengan desain moge kustom, Rebel 250 cc bisa menjadi alternatif diantara segmen sport dan naked yang mendominasi kelas 250 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com