Hiroyuki Fukui Akhiri Pucuk Jabatan di Toyota Astra Motor

Kompas.com - 05/04/2017, 15:02 WIB
Menteri Perindustrian MS Hidayat (kiri) bersama Presiden Direktur TAM baru Hiroyuki Fukui. Kemenperin.go.idMenteri Perindustrian MS Hidayat (kiri) bersama Presiden Direktur TAM baru Hiroyuki Fukui.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Hiroyuki Fukui mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai April 2017. Keputusan ini merupakan bagian dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan yang dilakukan, Rabu (5/4/2017).

Fukui akan digantikan oleh Yoshihiro Nakata yang sebelumnya juga pernah pernah menjadi Executive Coordinator, Sales Dept. Marketing Planning and Customer Relation Division di TAM pada 2009 lalu.

Fukui yang sudah menjabat sejak 2014 lalu akan kembali ke jabatan aslinya, ke Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd yang berbasis di Singapura.

Dalam pertemuan dengan beberapa media, Fukui mengungkapkan bahwa cukup senang bisa berada di Tanah Air. Banyak pengalaman baru yang ia dapatkan selama bekerja di Toyota Indonesia.

"Saya di Indonesia selama empat tahun. Orang Indonesia sangat bagus dan mereka mau bekerja keras, terutama untuk memberikan kepuasan pada konsumen. Karena kepuasan konsumen merupakan suatu kesenangan bagi kami," ujar Fukui, Selasa (4/4/2017).

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, mengatakan di bawah kepemimpinan Fukui banyak kesuksesan serta pelajaran yang didapat oleh TAM.

"Dengan kepemimpinan yang bagus Fukui membuat kami mencapai target di tahun kemarin (2016). Saya juga banyak mendapat pembelajaran, bukan hanya soal pencapai tapi juga mengenai kepribadian untuk maju. Kami harap yang terbaik untuk Fukui di perjalanan berikutnya, terima kasih," ucap Henry di waktu yang sama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X